Games dan Aplikasi HP

Cara Cepat Mengatasi Error Kode Kesalahan Tidak Dikenal Saat Pemasangan Aplikasi “-24” Di Android

Bagaimana cara mengatasi Unknown Error code during application install: “-24” atau kode kesalahan tidak dikenal saat pemasangan aplikasi “-24” di hp Android?. Jika Anda sudah terbiasa dan mengenal dengan baik sistem Android. Apalagi yang hobi oprek smartphone dengan OS robot ijo ini, permasalahan ini cukup mudah di selesaikan.

Kode kesalahan tidak dikenal saat pemasangan aplikasi “-24” atau Unknown Error code during application install: “-24” tersebut akan muncul saat akan menginstall sebuah aplikasi Android, baik dengan menginstall aplikasi secara manual (apk file) maupun langsung via Google Play Store. Penyebab error dan sebuah aplikasi Android tidak bisa dipasang biasanya karena aplikasi itu sendiri sebelumnya sudah pernah terpasang di hp Android yang kita pakai.

Akibat kesalahan sistem atau cara menghapusnya yang tidak benar, menyebabkan beberapa komponen atau file-file aplikasi tersebut masih tertinggal di folder tempat penyimpanan instalasi, baik itu di memori telepon, maupun di kartu memori eksternal. Biasanya ada di dalam folder Android >> Data (Android KitKat) atau folder data >> data. Tinggal mencari dan menghapus folder dan file yang di yakini bagian dari aplikasi tersebut dengan menggunakan aplikasi explorer semisal Root Explorer buatan Clear Visions.

Anggap disini aplikasi yang tidak bisa di install adalah Firefox. Hapus folder (org.mozilla,firefox). Namun untuk mengakses / menghapus folder-folder ini, smartphone Android harus sudah dalam keadaan rooted.

Kode Kesalahan 24 Saat Pemasangan Aplikasi Android

Kode Kesalahan 24 Saat Pemasangan Aplikasi Android.

Nah, dari pada pusing harus nge- root hp Android. Lebih baik lakukan cara cepat dan mudah. Yaitu dengan cara mengembalikan semua settingan hp ke pengaturan pabrik, alias factory reset. 99 persen cara ini dapat mengatasi Unknown Error code during application install: “-24” atau kode kesalahan tidak dikenal saat pemasangan aplikasi “-24” di hp Android kita.

Bagaimana cara melakukannya?. Untuk pengguna Android KitKat, tinggal masuk ke menu Pengaturan >> Lainnya >> Akun >> Cadangkan dan reset >> Reset data pabrik >> reset perangkat.

Namun, penting untuk diperhatikan!. Semua data yang tersimpan di dalam memori telepon seperti foto, video, lagu, sms, nomor telepon, dsb akan ikut terhapus. Pastikan untuk memindahkan atau melakukan backup semua data penting tersebut sebelum melakukan factory reset / reset perangkat.

Untuk membackup file apk dari semua aplikasi yang sudah terpasang di hp, bisa dengan menggunakan Cara Menyimpan File Installer Aplikasi Android (.apk).

Nah, jika yakin semua data di memori telepon sudah di backup / dipindahkan, cabut memori card, kemudian lakukan langkah factory reset atau mengembalikan settingan hp Android pengaturan pabrik.

Cukup mudah kan?, itulah cara cepat dan terampuh untuk mengatasi error saat tidak bisa menginstall sebuah aplikasi Android dengan kode -24, dijamin 99 persen semua aplikasi dapat di pasang kembali.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Cara Cepat Mengatasi Error Kode Kesalahan Tidak Dikenal Saat Pemasangan Aplikasi “-24” Di Android,


Diterbitkan pada: Selasa, 19 Agustus 2014
Rating : 4.19 / 5 dari 21 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright