Lowongan Kerja

Pendaftaran CPNS 2014 Dilakukan Secara Online Di sscn.bkn.go.id dan panselnas.menpan.go.id

Jika tidak ada penundaan, pendaftaran CPNS 2014 dapat dilakukan secara online mulai tanggal 20-08-2014. Berdasarkan pengumuman di dua website resmi di www.menpan.go.id dan www.bkn.go.id, pendaftaran tersebut hanya berlangsung selama dua minggu saja, terhitung dari tanggal 20 Agustus sampai dengan tanggal 3 September 2014.

Seperti yang diungkapkan oleh Menteri PANRB, Azwar Abubakar, semua lowongan di instansi pemerintahan dapat di lamar melalui sistem ini. Pendaftaran tersebut dapat dilakukan di dua sub domain dari kedua website tersebut, yaitu di:

1. http://sscn.bkn.go.id/, dan
2. https://panselnas.menpan.go.id/.

Kedua situs tersebut akan menghandle semua pendaftar yang akan melakukan registrasi / pendaftaran CPNS 2014. Entah apakah kedua situs ini dapat menampung jutaan pelamar yang akan mengaksesnya nanti?. Jika melihat pendaftaran CPNS 2013 sebelumnya, website di alamat http://sscn.bkn.go.id/ sempat down dan sangat sulit sekali di akses.

Mudah-mudahan saja, pemerintah terkait dalam hal ini BKN dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB), dapat mengatasi dan telah mengantisipasi permasalahan terkait dengan lonjakan trafik yang luar biasa saat proses pendaftaran CPNS 2014 online resmi dibuka besok.

Jadwal Registrasi dan Pendaftaran CPNS 2014 Online

Jadwal Registrasi dan Pendaftaran CPNS 2014 Online.

Sedikit tips bagi Anda yang akan melakukan proses pendaftaran nantinya, jika dirasa situs registrasi online CPNS 2014 diatas lamban atau tidak bisa dibuka sama sekali, lakukanlah diluar jam sibuk. Misalnya jam 00.00 WIB sampai jam 05.00 WIB.

Jangan lupa untuk mempersiapkan semua informasi dan data diri yang diperlukan. Seperti misalnya Kartu Tanda Penduduk (KTP), dsb. Jangan sampai melakukan kekeliruan dalam pengisian data di form online pendaftaran CPNS 2014 ini.

Data pribadi harus akurat, benar, serta dapat dipertanggung jawabkan. Jangan sampai ketika Anda dinyatakan lulus seleksi CPNS 2014, saat verifikasi nanti terkendala dengan semua hal yang bersangkutan dengan identitas dan data diri.

Kemudian jangan lupa untuk mempersiapkan satu buah alamat email yang masih berlaku. Jangan sampai menggunakan email yang sudah tidak aktif lagi. Email ini merupakan email pribadi, atau yang sering digunakan, dapat berfungsi dengan baik, dalam arti dapat mengirim dan menerima pesan.

Yang terakhir, jika proses pendaftaran CPNS 2014 online melalui situs sscn.bkn.go.id dan panselnas.menpan.go.id sukses dilakukan, jangan lupa untuk belajar. Pelajari lagi mengenai sistem CAT termasuk semua materi yang akan di ujikan seperti pengumuman yang telah disebutkan di website Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Dan yang terpenting, selalu ber do’a agar diberikan jalan dan kemudahan dari Nya. Semoga sukses.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Pendaftaran CPNS 2014 Dilakukan Secara Online Di sscn.bkn.go.id dan panselnas.menpan.go.id,


Diterbitkan pada: Selasa, 19 Agustus 2014
Rating : 3.75 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright