Lowongan Kerja

Situs Pengumuman Pendaftaran CPNS 2014 Online Sering Error dan Sulit Dibuka

Berdasarkan informasi dari laman menpan.go.id, jadwal pendaftaran CPNS 2014 secara online akan dibuka mulai hari ini. Namun sampai jam 11.00 WIB, belum ada tanda-tanda pendaftaran akan dibuka. Yang terjadi, dua situs pengumuman tempat registrasi online CPNS 2014 di alamat panselnas.menpan.go.id dan sscn.bkn.go.id sangat sulit sekali di akses. Bahkan, dengan koneksi dari ISP yang berbeda sekalipun.

Ini menunjukkan, betapa besar lonjakkan trafik pengunjung yang mengakses kedua situs pengumuman pendaftaran online CPNS 2014 itu. Bahkan, sampai pukul 10.00 WIB, situs panselnas.menpan.go.id sering mengalami error (500 internal server error) dan “Database connection error”.

Jikapun website tempat pendaftaran kedua situs tersebut dapat dibuka, belum ada info dan update terbaru. Di situs sscn.bkn.go.id, masih menampilkan halaman lama dengan pesan “Website ini masih dalam ujicoba, belum resmi dibuka untuk umum”.

Sementara situs yang dirujuk oleh pemerintah sebagai website resmi pengumuman registrasi online CPNS 2014 yang merupakan sub domain dari menpan.go.id di alamat https://panselnas.menpan.go.id, masih tertera jika pendaftaran CPNS belum dibuka.

Barulah memasuki pukul 11.00 WIB, panselnas.menpan.go.id sudah menampilkan info jika pendaftaran sudah dibuka. Namun sayangnya, info yang tertera masih sangat minim. Hanya ada link alamat website resmi Kementerian Perdagangan dan hanya ada info pengumuman penerimaan CPNS 2014 untuk formasi pusat yaitu Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Saat akan melakukan pendaftaran, lagi-lagi formulir pendaftarannya di laman https://panselnas.menpan.go.id/orm/ belum tersedia (PENDAFTARAN CPNS SEBENTAR LAGI AKAN DIBUKA).

Pengumuman CPNS 2014 Untuk Formasi Arsip Nasional Republik Indonesia

Pengumuman CPNS 2014 Baru Untuk Formasi Arsip Nasional Republik Indonesia.

Seperti keterangannya disana, panselnas.menpan.go.id merupakan portal nasional yang menampilkan info lowongan CPNS dari instansi / pusat / daerah yang hanya membuka lowongan saja. Itu artinya, jadwal pendaftaran lowongan untuk setiap instansi / pusat / daerah maupun alokasi formasi akan ditampilkan secara bertahap sesuai dengan data yang ada ( tidak serentak ditampilkan hari ini, tanggal 20 Agustus 2014).

Pengumuman Pendaftaran CPNS 2014 Online

Pengumuman Pendaftaran CPNS 2014 Online Baru Menampilkan Link Kementerian Perdagangan.

Jadi, sering dan rajin-rajinlah untuk mengunjungi website / portal nasional CPNS 2014 ini untuk mengetahui perkembangan dan update terbaru mengenai pengumuman pendaftaran CPNS 2014 online.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Situs Pengumuman Pendaftaran CPNS 2014 Online Sering Error dan Sulit Dibuka,


Diterbitkan pada: Rabu, 20 Agustus 2014
Rating : 4.67 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright