Otomotif

Mau Beli Mobil Anti Peluru?. Ini 6 Diantaranya Yang Tersedia Di Pasaran

6 mobil anti peluru berikut ini dapat di beli dan tersedia untuk umum. Jadi, tak melulu mobil-mobil anti peluru khusus untuk Presiden, Raja ataupun pejabat suatu negara saja. Kalangan umum juga bisa memilikinya. Namun tentunya, bagi mereka yang berkantong tebal ataupun kalangan konglomerat. Karena harga mobil-mobil anti peluru ini sangat fantastis dan luar biasa mahalnya.

Beberapa produsen mobil terkenal dunia memproduksi khusus mobil anti peluru untuk mereka yang mengutamakan keselamatan dan merasa dirinya terancam. Misalnya saja kalangan selebritis, politisi dan mereka yang sering bepergian ke tempat-tempat rawan konflik atau sering terjadi penembakan misterius dijalanan.

Pada umumnya, pabrikan mobil ini membuat bodi dan kaca dari bahan pelindung khusus yang dapat menahan terjangan peluru maupun bom tangan (granat). Nah, produsen mobil mana saja yang telah memproduksi dan menjual dengan bebas mobil anti peluru ini. Berikut 6 diantaranya:

 

1. Conquest Knight XV.

Mobil ini dibuat khusus untuk menahan serangan peluru bahkan granat sekalipun. Mesinnya menggunakan mesin 6,8 liter V10 yang mampu mengeluarkan tenaga sampai 400 hp. Mobil double gardan ini juga menggunakan sasis seperti yang ada pada Ford F-350 Super Duty.

Gambar Mobil Anti Peluru Conquest Knight XV

Gambar Mobil Conquest Knight XV.

Info dari laman msn, saat ini harga Conquest Evade Knight XV dibanderol sekitar US$620.000 atau selitar Rp. 7,2 miliar. Website: www.conquestvehicles.com.

 

2. Dartz Prombron.

Mobil ini pernah dipakai oleh selebriti dunia seperti Kanye West dan Kim Kardashian. Meskipun berasal dari pabrikan Dartz, Rusia, namun untuk mesin masih menggunakan mesin buatan General Motors. Berapa harganya?.

Gambar Mobil Anti Peluru Dartz Prombron Red Diamond

Gambar Mobil Dartz Prombron Red Diamond.

Menurut keterangan yang dilansir dari laman msn, harga Dartz Prombron Red Diamond dibanderol pada kisaran US$1,7 juta. Website: dartz.us.

 

3. BMW X5 Security.

BMW X5 Security merupakan mobil jenis SUV X5 khusus (modifikasi dari BMW X5 standar). Mobil buatan Jerman ini memiliki bodi yang terbuat dari baja setebal 22 mm. Bodi baja ini diklaim mampu menahan peluru pada level balistik VR 4, termasuk peluru yang ditembakkan dari AK-47. Mesin BMW X5 anti peluru ini merupakan mesin berkapasitas 4,8 liter 8 silinder dan mampu mengeluarkan tenaga sampai 335 hp dengan torsi 475 Nm.

Gambar Mobil Anti Peluru BMW X5 Security

Gambar Mobil BMW X5 Security.

Sayangnya belum ada informasi mengenai harga BMW X5 Security, karena budget atau harga disesuaikan dengan fitur dan teknologi yang dipesan oleh pembeli. Namun, laman msn melansir perkiraan harga BMW X5 Security dikisaran US$150.000. Website: www.bmw.com.

 

4. Mercedes-Benz M-Class Guard.

Saat ini mobil Mercedes-Benz M-Class Guard disebut-sebut sebagai mobil yang memiliki tingkat keamanan dan perlindungan tertinggi untuk kelas SUV. Memiliki sertifikasi perlindungan dari tembakan peluru dan granat tangan dengan mengantongi balistik resistansi level VR 4. Berbagai fitur canggih juga disematkan didalamnya.

Gambar Mobil Anti Peluru Mercedes-Benz M-Class Guard.

Gambar Mobil Mercedes-Benz M-Class Guard. www.mercedes-benz.co.za

Mercy memproduksi dua tipe dari mobil ini. Tipe ML 350 BlueTEC Guard dan tipe ML 500 Guard. Tipe ML 350 BlueTEC Guard menggunakan mesin 3.0 turbo diesel yang mampu menghasilkan tenaga sampai 258 hp dengan torsi 457 Nm. Sementara tipe ML 500 Guard menggunakan mesin 4,6 liter twin-turbo V8 yang mampu menghasilkan tenaga sampai 408 hp dengan torsi 442 Nm. Lalu berapa harga kedua tipe Mercedes-Benz M-Class Guard ini?.

Di Jerman, harga Mercedes-Benz M-Class Guard (ML 350 BlueTEC Guard) dibanderol €105,050. Sedangkan tipe ML 500 Guard dibanderol sekitar €118,650. Sumber: Mercedes Benz Press Release.

 

5. Audi A8 L Security

Diberbagai negara maju, Audi A8 L Security biasa dipakai oleh pejabat negara termasuk juga Presiden. Fitur keamanan dan perlindungan sedan mewah ini telah diuji dan telah mendapat sertifikasi uji balistik VR 7 dari German Ballistics Testing Center serta telah mendapatkan standar uji dari Bullet Resistance Vehicle. Pada beberapa bagian, mobil ini bahkan mendapat sertifikasi kelas yang lebih tinggi sampai VR 9 dan VR 10.

Gambar Mobil Anti Peluru Audi A8 L Security

Gambar Mobil Audi A8 L Security.

Berdasarkan info dari laman msn, Audi A8 L Security di produksi dalam 2 pilihan mesin yaitu mesin 4.0 TFSI dan W12. Audi A8 L Security 4.0 TFSI mampu menghasilkan tenaga 420 hp dengan torsi 600 Nm. Sementara Audi A8 L Security W12 mampu menghasilkan tenaga sampai 500 hp dengan torsi 625 Nm. Lalu berapa harganya?

Harga mobil Audi A8 L Security dibanderol mulai US$ 600,000. Website: www.audi-mediaservices.com.

 

6. Mercedes-Benz S 600 Guard

Sama seperti Audi A8 L Security, mobil Mercedes-Benz S 600 Guard merupakan mobil yang paling banyak dipakai oleh pemimpin dunia, termasuk juga Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono.

Mobil anti peluru dan anti bom ini bahkan diklaim oleh Mercy tidak ada titik lemah. Bahkan, Mercedes-Benz S 600 Guard merupakan mobil mewah pertama yang mendapatkan sertifikat perlindungan balistik tertinggi di kelas resistensi VR 9 dari otoritas Jerman.

Gambar Mobil New Mercedes-Benz S600 Guard Tampak Depan

Gambar Mobil New Mercedes-Benz S600 Guard .

Mesin Mercedes-Benz S 600 Guard menggunakan mesin berbahan bakar bensin, V12. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sampai 530 HP dengan torsi mencapai 830 Nm serta dapat digeber sampai kecepatan 210 km/jam. Penasaran dengan fiturnya, baca disini mengenai mobil anti peluru Mercedes-Benz S 600 Guard.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Mau Beli Mobil Anti Peluru?. Ini 6 Diantaranya Yang Tersedia Di Pasaran,


Diterbitkan pada: Senin, 18 Agustus 2014
Rating : 4.80 / 5 dari 5 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright