Otomotif

Berbagai Metode Menghilangkan Goresan di Mobil

Dunia otomotif merupakan salah satu objek hobi yang ditekuni banyak kalangan pria. Mobil seperti sebuah mainan yang sangat asik untuk di utak-atik, dimodifikasi, dan dijadikan mainan bagi kaum Adam.

Tak jarang, beberapa orang bahkan rela mengeluarkan sejumlah uang untuk menambahkan aksesoris lainnya agar semakin terlihat keren.

Yang menjadi masalah adalah saat mobil yang kita rawat dan jaga dengan hati-hati ternyata tergores, pastinya sang pemilik pasti akan mencari berbagai cara untuk menghilangkan bekas goresan di mobilnya tersebut.

Cara Menghilangkan Goresan di Mobil

Cara Menghilangkan Goresan di Mobil. (freeimages)

Bekas goresan yang timbul di bodi mobil pun memiliki berbagai penyebab sehingga kerusakan yang di timbulkan pun memiliki berbagai tingkat kerusakan. Kami merangkum berbagai cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan goresan pada mobil.

Akan tetapi, perlu diingat cara ini juga tergantung dari seberapa parah kerusakan yang timbul.

 

Tingkat Kerusakan Goresan dan Cara mengatasinya

Ada berbagai penyebab kerusakan yang menimbulkan kerusakan pada body mobil. Salah satu penyebab yang paling sering terjadi adalah kerusakan kecil yang timbul akibat goresan kuku. Goresan yang timbul akibat goresan ini sangat sulit untuk dapat dilihat secara kasat mata dan Anda tidak perlu untuk menghilangkan goresannya, namun apabila Anda tetap ingin menghilangkan goresan tersebut, Anda dapat mengunakan pasta gigi atau obat nyamuk lotion.

Terdengar sedikit tidak masuk akal. Namun kedua bahan tersebut memiliki kemampuan yang cukup untuk mengikis cat mobil, akibatnya cat mobil akan merata ke bagian yang tergores dan sedikit menghilangkan bekas goresannya.

Goresan lain yang sering timbul dan menghasilkan goresan yang cukup parah adalah terkena ranting pohon atau mobil tergores tembok saat melakukan parkir. Goresan yang ditimbukan akan cukup parah dan dapat terlihat oleh mata secara langsung. Anda dapat menggunakan kompon untuk menghilangkan goresannya.

Kompon berfungsi untuk mengikis cat di sekitar goresan yang timbul, sehingga goresan akan sedikit tertutup karena cat disekitar goresan tersebut merata. Namun Anda harus berhati-hati saat menggunakan kompon, karena kompon memiliki daya kikis yang cukup kuat, sehingga  jangan digunakan dibagian yang tidak tergores.

Untuk menggunakan kompon dengan hasil yang maksimal, terlebih dahulu Anda harus memastikan bagian yang akan diberi kompon sudah bersih dari kotoran maupun debu dengan cara membilasnya dengan air mengalir dan di keringkan dengan kanebo.

Kerusakan yang tidak terlalu parah juga dapat dihilangkan dengan scratch remover. Cukup mudah digunakan karena memiliki bentuk sperti stick yang cukup dioleskan kebekas goresan.

Scratch remover perlu untuk dioleskan beberapa kali sehingga akan membentuk lapisan yang sedikit demi sedikit akan menghilangkan bekas goresan di mobil Anda. Ratakan dan tekan secara perlahan scratch remover menggunakan kain micro fiber agar dapat bekerja lebih optimal, serta menghasilkan tambalan yang lebih halus. Perlu 3 sampai 5 kali olesan scratch remover agar goresan yang sifatnya tidak parah dapat hilang.

Itulah sebabnya mengapa perlindungan kendaraan sangat dibutuhkan. Bila sewaktu-waktu terdapat kerusakan, Anda bisa melakukan klaim untuk memperbaikinya. Untuk mendapatkan layanan asuransi kendaraan yang terbaik, Anda bisa menghubungi Garda Oto Digital di https://www.gardaoto.com/promo.

Berbagai Metode Menghilangkan Goresan di Mobil,


Diterbitkan pada: Senin, 23 September 2019
Rating : 5 / 5 dari 71 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Berbagai Metode Menghilangkan Goresan di Mobil".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright