Games dan Aplikasi HP

Cara Mudah Agar Chrome Di Android Berjalan Cepat dan Ringan

Bagi Anda pengguna hp Android yang terbiasa menggunakan Chrome saat berselancar di Internet, ada tips sederhana bagaimana cara membuat browser buatan Google itu lebih cepat dan ringan saat digunakan. Cara pertama adalah dengan membersihkan selalu History (Riwayat) data penjelajahannya setelah berselancar di internet, baik itu cache, cookie, sandi, dsb.

Namun, jika hp Android yang Anda gunakan merupakan hp dengan spesifikasi hardware terbilang biasa, kebanyakan dengan cara membersihkan secara rutin data penjelajahan di history (riwayat), Chrome masih terasa berat saat digunakan. Wajar saja, mengingat browser Android dari Google ini memiliki fitur dan teknologi terkini yang tidak dimiliki browser Android lainnya. Sehingga kinerjanya dapat optimal dengan spesifikasi RAM yang mumpuni.

Nah, ada cara mudah untuk mensiasati agar Google Chrome Android dapat berjalan dengan cepat dan lancar saat di pakai berselancar di Internet. Cara yang kedua ini adalah dengan mengubah nilai default dibagian “max-tiles-for-interest-area“.

Buka Google Chrome di hp Android Anda, kemudian pada adress bar ketikkan chrome://flags/#max-tiles-for-interest-area

Cara Mempercepat Google Chrome Di Android

Kemudian ubah nilainya default ke angka tertinggi (512). Dengan demikian, Google Chrome diberikan akses memori yang lebih besar agar leluasa membuka dan menyimpan sementara halaman-halaman web yang kita buka saat browsing atau berselancar di internet.

Memperbesar Memori Pada Google Chrome Android

Langkah terakhir, jangan lupa untuk menutup (restart) Google Chrome terlebih dahulu. Setelah keluar, buka kembali dan silahkan coba akses situs-situs yang Anda anggap berat sebelumnya.

Jika konektivitas internet yang Anda gunakan tidak ada kendala, dengan cara ini seharusnya Google Chrome dapat dibuka dan berjalan lebih cepat dan ringan dari sebelumnya.

Catatatan : Google Chrome yang digunakan pada tips kali ini adalah Google Chrome untuk Android versi 36.0.1985.135. Selamat mencoba.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Cara Mudah Agar Chrome Di Android Berjalan Cepat dan Ringan,


Diterbitkan pada: Senin, 18 Agustus 2014
Rating : 4.67 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright