Otomotif

Ini Dia Gambar-Gambar Mobil Anti Peluru Untuk Kepresidenan

Siapa sangka mobil yang terlihat biasa ini ternyata memiliki perlindungan khusus, anti peluru dan tahan terhadap gempuran bom. Adalah New Mercedes-Benz S600 Guard, mobil ini dirancang dengan sistem keamanan dan perlindungan yang sangat canggih. Sehingga, banyak pejabat maupun kepala negara menggunakannya. Salah satunya adalah Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono.

Dari segi eksterior, model terbaru dari Mercedes-Benz S600 Guard nampak tidak ada yang istimewah, sama dengan model lain dari Mercy kelas S lainnya. Namun, Mercedes membekali bahan-bahan kelas premium terutama dibagian kaca dan bodinya. Klaim tidak ada titik lemah pun disematkan pada S600 Guard ini. Seperti apa fitur keamanan dan perlindungannya?.

Gambar Mobil New Mercedes-Benz S600 Guard Tampak Depan

Gambar Mobil New Mercedes-Benz S600 Guard Tampak Depan.

Gambar Mobil New Mercedes-Benz S600 Guard Tampak Belakang

Gambar Mobil New Mercedes-Benz S600 Guard Tampak Belakang.

Gambar Mobil Anti Peluru New Mercedes-Benz S600 Guard

Gambar Mobil Anti Peluru New Mercedes-Benz S600 Guard.

Bagian paling rentan dari sebuah mobil adalah kaca. Jika mengalami benturan, kebanyakan kaca mobil akan lansung retak/pecah. Bagian dalam kaca Mercedes-Benz S600 Guard menggunakan bahan yang dilapisi dengan polycarbonate dengan struktur laminasi yang menghasilkan karakteristik visual yang sangat luar biasa. Desain dan ketebalan kaca dibuat tahan terhadap tembakan peluru dan terjangan bom.

Gambar Kaca Polycarbonat New Mercedes-Benz S600 Guard

Gambar Kaca Polycarbonat New Mercedes-Benz S600 Guard.

Sementara dibagian dalamnya sama, selain memiliki interior mobil kelas VIP, bagian dalam Mercedes-Benz S 600 Guard dilengkapi dengan bahan gelas tebal dikombinasikan dengan campuran polycarbonate. Dapat dipastikan, seluruh penumpang mendapatkan perlindungan ekstra, bahkan jika terjadi ledakan dari jarak dekat dari kedua sisi mobil.

Gambar Interior Mobil New Mercedes-Benz S600 Guard

Gambar Interior Mobil New Mercedes-Benz S600 Guard.

Gambar Bagian Konsol Tengan Mobil New Mercedes-Benz S 600 Guard

Gambar Bagian Konsol Tengan Mobil New Mercedes-Benz S 600 Guard.

Meski memiliki pelindungan ekstra, bukan berarti kenyamanan didalam mobil ini diabaikan. Dibagian kabin penumpang, tersedia kursi eksekutif, kursi pijat dan pendingin serta fasilitas telepon canggih dengan layar sentuh.

Boks pendingin Bagian Belakang New Mercedes-Benz S 600 Guard

Boks pendingin Bagian Belakang New Mercedes-Benz S 600 Guard.

Sedan lapis baja ini juga dibekali dengan fitur ban run flat dengan sistem monitor. Fitur ini berguna saat ban mengalami kebocoran. Meski dalam keadaan bocor, mobil tetap dapat dipacu sampai jarak 30 km. Sedangkan rangka mobil dibuat dengan bahan baja khusus, tahan terhadap ledakan bom.

Lalu bagaimana dengan mesinnya?. mobil anti peluru kepresidenan ini menggunakan mesin berbahan bakar bensin, V12. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sampai 530 HP dengan torsi mencapai 830 Nm. Mobil ini mampu digeber sampai kecepatan 210 km/jam.

Dengan semua fitur keamanan dan perlindungan ekstra tersebut, New Mercedes-Benz S600 Guard menjadi mobil mewah pertama yang mendapatkan sertifikat perlindungan balistik tertinggi di kelas resistensi VR9 dari otoritas Jerman.

Alat Pemadam Kebakaran Dalam Bagasi New Mercedes-Benz S600 Guard

Alat Pemadam Kebakaran Dalam Bagasi New Mercedes-Benz S600 Guard.

Perlengkapan Keselamatan New Mercedes-Benz S600 Guard (tabung udara, emergency start battery)

Perlengkapan Keselamatan New Mercedes-Benz S600 Guard (tabung udara, emergency start battery).

Sumber dan gambar-gambar mobil New Mercedes-Benz S600 Guard : Mercedez Benz – Via: daimler.com.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Ini Dia Gambar-Gambar Mobil Anti Peluru Untuk Kepresidenan,


Diterbitkan pada: Kamis, 7 Agustus 2014
Rating : 3.75 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Ini Dia Gambar-Gambar Mobil Anti Peluru Untuk Kepresidenan".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright