MotoGP

Melihat Prestasi Tak Terkalahkan Marquez Jelang MotoGP Indianapolis

Bicara mengenai MotoGP Amerika di sirkuit Indianapolis minggu mendatang, tak luput dari prestasi Marc Marquez yang boleh dikatakan Wow. Sembilan balapan sudah dia lewati, sejak seri ke 9 di sirkuit Sachsenring Jerman, belum sekalipun Marquez mengalami kekalahan. Nah, apakah MotoGP 2014 di Indianapolis Amerika nanti akan kembali miliknya?.

Melihat prestasi Marquez selama karir balapannya di sirkuit-sirkuit Amerika, kesemuanya di raihnya dengan hasil positif. Semenjak ikut kompetisi MotoGP, sudah empat kali si bocah ajaib ini menjadi yang terdepan. Pertama, Marquez berhasil menduduki podium pertama pada MotoGP musim 2013 di sirkuit Austin – Americas. Di seri tersebut, merupakan kali pertama Marquez menjuarai kelas MotoGP.

Prestasi keduanya di negeri Paman Sam adalah di sirkuit Laguna Seca. Seri MotoGP musaim 2013 itu, Marquez berhasil mempecundangi rider asal Jerman, Stefan Bradl.

Prestasi yang ketiga diraihnya pada musim 2013 di sirkuit Indianapolis, Amerika. Disini dia berhasil mengalahkan rekan satu tim nya di Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Di musim MotoGP 2014 ini, tepatnya pada seri ke dua yang diadakan di sirkuit Austin – Americas, kembali sang bocah Ajaib menorehkan prestasi positif dan berdiri sebagai juara di podium pertama.

Marquez Optimis Juarai MotoGP 2014 Indianapolis.

Marquez Optimis Juarai MotoGP 2014 Indianapolis. Gambar: Crash.

Dengan raihan positif pada balapan yang diadakan di Amerika, besar kemungkinan Marquez akan kembali tampil sebagai pemenang. Balapan yang di jadwalkan akan diadakan di sirkuit Indianapolis pada hari Minggu, 10 Agustus 2014 nanti merupakan seri penutup MotoGP Amerika. Karena sirkuit Laguna Seca – Amerika tahun ini dipastikan tidak menggelar seri MotoGP 2014.

Sebagai tambahan info, sirkuit Indianapolis baru saja mengalami perubahan dan sejumlah perbaikan. Selain memperbarui permukaan lintasan, beberapa tikungan juga mengalami pemangkasan. Dengan demikian, panjang lintasan sirkuit Indianapolis juga mengalami pengurangan, dari 4,218 km menjadi 4,170 km.

Nah, apakah Marquez mampu kembali tampil sebagai juara dalam MotoGP 2014 di Indianapolis nanti?, sekaligus mempertahankan gelar tak terkalahkannya 10 kali berturut-turut?, yang pasti, Marquez telah siap bertarung setelah jeda libur selama satu bulan setelah seri MotoGP 2014 Jerman. Masa liburan ini dia isi dengan beristirahat dan latihan rutin untuk mempersiapkan musim kedua balapan Minggu mendatang, seperti yang dia ungkap dalam laman Crash. Kita tunggu saja kejutan dari rider muda ini dalam MotoGP 2014 Indianapolis nanti.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Melihat Prestasi Tak Terkalahkan Marquez Jelang MotoGP Indianapolis,


Diterbitkan pada: Kamis, 7 Agustus 2014
Rating : 3 / 5 dari 1 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Melihat Prestasi Tak Terkalahkan Marquez Jelang MotoGP Indianapolis".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright