Games dan Aplikasi HP

Ini Dia Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Anak-Anak Untuk Windows Phone

Ini salah satu aplikasi edukasi belajar bahasa Inggris untuk platform Windows Phone. ABI, singkatan dari Apa Bahasa Inggrisnya?. Yang menarik, aplikasi ini ternyata dikembangkan oleh mahasiswa UNY. Jadi bagi bapak atau ibu dirumah yang anak-anaknya memiliki tablet atau smartphone Windows Phone seperti Nokia Lumia, aplikasi ini wajib terpasang untuk melatih kemampuan anak dalam berbahasa Inggris.

Aplikasi “Apa Bahasa Inggrisnya?” ini sebenarnya sudah tersedia di Windows Phone Store sedari bulan Mei yang lalu dan sudah mendapat beberapa review dan tanggapan positif dari penggunanya. Untuk diketahui, aplikasi belajar bahasa Inggris ini dikembangkan oleh Tim mahasiswa UNY yang diketuai oleh Aziz Amirulbahar.

Selain Aziz, dua mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yaitu Sidiq Nurcahyo dan Miftah Rizki ikut berperan dalam pengembangan aplikasi “Apa Bahasa Inggrisnya?”. Keduanya cukup berprestasi dibidang ini. Terbukti, mereka berhasil menjuarai Kompetisi Cipta Aplikasi Edukasi Unity untuk kategori Mobile Application yang diadakan oleh UNY sendiri (lihat disini), kompetisi ini sendiri di ikuti oleh seluruh mahasiswa se Indonesia.

Aplikasi “Apa Bahasa Inggrisnya?” dibuat dengan memanfaatkan teknologi mobile yang ada pada smartphone Windows Phone. Seperti yang disebutkan sebelumnya, aplikasi ini memiliki karakter utama untuk membantu bagaimana cara menggunakanannya. Karakter itulah yang mereka sebut sebagai ABI. Didalam ABI, berbagai fitur telah disematkan seperti misalnya benda-benda yang ada di sekitar kita serta fitur kamus bahasa Inggris sendiri.

Download Aplikasi Apa Bahasa Inggrisnya

Aplikasi Apa Bahasa Inggrisnya Unuk Windows Phone.

Untuk diketahui, penggunaan bahasa Inggris di Indonesia masih sangat rendah. Padahal saat ini bahasa Inggris telah digunakan sebagai bahasa Internasional. Di berbagai posisi kerjapun, bahasa Inggris wajib di kuasai. Untuk itu, tanamkan anak-anak untuk belajar bahasa Inggris secara dini.

Nah, untuk melatih dan mengasah kemampuan anak-anak belajar bahasa Inggris, aplikasi “Apa Bahasa Inggrisnya?” bisa dijadikan permainan edukasi bagi mereka. Empat komponen penting dalam aplikasi ini telah di sematkan yaitu, reading, listening, writing, dan speaking.

Fitur Speaking Aplikasi Apa Bahasa Inggrisnya

Fitur Speaking Pada Aplikasi Apa Bahasa Inggrisnya.

Fitur speaking misalnya, fitur ini dapat mengasah kemampuan anak dalam mengucapkan kata-kata dalam bahasa Inggris. Belajar semakin menarik, karena di kemas dalam bentuk pertanyaan. Sementara fitur writing dapat mengasah kemampuan dalam penulisan kata atau kalimat dalam bahasa Inggris.

Fitur Kamus Bahasa Inggris

Fitur Kamus Bahasa Inggris.

Saat ini, aplikasi “Apa Bahasa Inggrisnya?” sudah tersedia di Windows Phone Store. Ukurannya kurang lebih sekitar 6 MB dan dapat di install pada smartphone dengan OS Windows Phone 8 dan Windows Phone 8.1 semisal jajaran hp Nokia Lumia.

Untuk men download aplikasi Apa Bahasa Inggrisnya?, silahkan kunjungi Windows Phone Store disini. Atau jika ingin menginstallnya secara manual, bisa men download file XAP nya disini.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Ini Dia Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Anak-Anak Untuk Windows Phone,


Diterbitkan pada: Kamis, 7 Agustus 2014
Rating : 5 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Ini Dia Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Anak-Anak Untuk Windows Phone".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright