Sosial Media

1,2 Miliar Password Telah Di Curi Oleh Hacker Muda Rusia

Hacker Rusia dengan basis operasi di sekitar Rusia Selatan antara Kazakhstan dan Mongolia disinyalir telah berhasil mencuri sekitar 1,2 miliar password dari seluruh perusahaan di dunia. Hebatnya, kelompok hacker ini ternyata berusia sekitar 20 tahunan. Dalam kelompok kecil, mereka membagi tugas, ada yang menulis dan membuat program dan sebagian lainnya bertugas melakukan pencurian data.

Target pencurian dari kelompok hacker muda ini rata-rata adalah perusahaan-perusahaan, baik kecil maupun perusahaan sekala besar. Mayoritas target mereka adalah perusahaan yang berada di Amerika. Menurut laporan dan penelitian dari perusahaan keamanan Hold Security yang dikutip dari harian The Telegraph, kelompok ini telah berhasil mendapatkan email, username dan password dari perusahaan-perusahaan yang menjadi target mereka. Kurang lebih sekitar 420.000 situs telah berhasil mereka bobol dan server mereka di yakini berada di Rusia.

Lebih lanjut, kelompok hacker muda Rusia ini telah mengantongi akses ke 500 juta akun email. Bayangkan jika salah satu email tersebut merupakan milik petinggi perusahaan-perusahaan besar. Semua rahasia dan data dapat dibocorkan dengan mudah oleh mereka.

Pencurian Data Oleh Hacker Rusia

Gambar: Alamy.

Diketahui jika semua website dan situs yang berhasil mereka bobol hampir rata-rata tidak memiliki security dan firewall yang kuat, sehingga dengan mudah mereka mendapatkan semua data-data dari perusahaan yang menjadi target mereka itu.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

1,2 Miliar Password Telah Di Curi Oleh Hacker Muda Rusia,


Diterbitkan pada: Rabu, 6 Agustus 2014
Rating : 4 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright