Sosial Media

Google Akan Berikan Peringkat Lebih Kepada Situs Yang Menggunakan Enkripsi (HTTPS)

Kedepan, Google akan lebih memprioritaskan website atau situs yang menggunakan enkripsi atau koneksi https di peringkat hasil pencarian mereka (serp). Salah satu alasan Google akan memberlakukan ini karena banyaknya laporan situs-situs yang berhasil di bobol oleh hacker. Sekitar 1,2 miliar situs berhasil di retas oleh hacker muda dari Rusia. Merekapun telah mendapatkan data seperti email, user dan password dari berbagai situs-situs tersebut.

Langkah Google ini dinilai cukup tepat. Dengan menggunakan koneksi https atau sertifikat SSL, pemilik website besar akan di untungkan karena situs yang mereka kelola memiliki tingkat keamanan lebih. Disamping itu, pengunjung yang mengakses dan menggunakan website tersebut kecil kemungkinan menjadi target dan korban hacker.

Hanya saja, pemilik situs atau website harus mengeluarkan biaya tambahan untuk menggunakan teknologi enkripsi (https) tersebut. Seperti yang diketahui, situs-situs besar seperti Facebook, Twitter dan bank yang ada di Indonesia juga telah menggunakan teknologi ini.

Serp Google Dengan Enkripsi Https

Serp Google Dengan Enkripsi Https. Gambar: searchengineland.com

Dilaporkan oleh laman searchengineland, saat ini Google tetap memberikan nilai tambah kepada situs-situs dengan konten fresh, original dan berkualitas tinggi. Namun kedepan, situs yang menggunakan teknologi https (hyptertext transfer protocol) akan lebih diperhatikan dan kemungkinan besar dapat memenangkan pertarungan di serp Google.

Teknologi https sendiri merupakan sebuah metode enkripsi link antara pengguna komputer ke server situs website. Dengan enkripsi, kemungkinan besar hacker akan kesulitan untuk melakukan pencurian data. Situs-situs belanja online dan bank-bank seharusnya wajib menggunakan teknologi ini. Demi keamanan dan kenyamanan pengunjung online dan pelanggan mereka saat melakukan transaksi online.

Nah, sebagai pengelola website / blog, apakah Anda sudah siap berinvestasi untuk beralih ke teknologi ini?. Jika pengunjung website Anda sebagian besar berasal dari search engine Google, sudah seharusnya hal ini menjadi perhatian yang serius untuk memenangkan pertarungan di serp Google kedepannya.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Google Akan Berikan Peringkat Lebih Kepada Situs Yang Menggunakan Enkripsi (HTTPS),


Diterbitkan pada: Jumat, 8 Agustus 2014
Rating : 4.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright