Sosial Media

Perkuat Keamanan, Facebook Akuisisi PrivateCore

Masih mengenai keamanan data di internet, untuk memperkuat keamanan website, Facebook mengakuisisi PrivateCore, sebuah startup yang berfokus pada keamanan remote server. Akuisisi ini sepertinya masih terkait dengan dampak pencurian data lebih dari 1 miliar yang disinyalir dilakukan oleh hacker Rusia. Baca juga: Rencana Google “memaksa” pemilik website untuk menggunakan sertifikat SSL – enkripsi https.

Diberitakan oleh laman mashable, kepala bagian keamanan Facebook, Joe Sullivan percaya jika teknologi yang dikembangkan oleh PrivateCore dapat membantu misi Facebook membuka dunia lebih terbuka dan saling terhubung dengan mudah tanpa khawatir dibayangi dan dimata-matai oleh seseorang (hacker).

Dia juga menambahkan teknologi vCage dari PrivateCore dapat melindungi server Facebook dari serangan malware yang bersifat terus-menerus, akses yang mencurigakan serta hardware yang berbahaya. Dengan demikian aplikasi dapat berjalan dengan aman baik dalam host, outsourcing maupun dalam lingkungan awan (cloud).

Facebook Akuisisi PrivateCore

Facebook.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi terkait berapa nilai akuisisi Facebook terhadap PrivateCore. Namun yang pasti, kabar ini memberi angin segar bagi pengguna Facebook. Karena perusahaan milik Mark Zuckerberg itu tetap memprioritaskan kenyamanan dan keamanan bagi penggunanya meski harus sedikit mengeluarkan biaya.

Dengan akuisisi ini, Facebook berharap benteng keamanan pada situs mereka akan semakin kuat dan kedepannya, teknologi keamanan milik PrivateCore akan di implementasikan dengan segera. Sehingga pengguna Facebook dapat terlindungi dari ancaman keamanan dan program-program jahat lainnya seperti virus dan malware.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Perkuat Keamanan, Facebook Akuisisi PrivateCore,


Diterbitkan pada: Jumat, 8 Agustus 2014
Rating : 4 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright