PC Laptop

Seagate Luncurkan Hard Disk 8 TB Pertama Di Dunia

Seagate resmi meluncurkan hard disk 3,5 inch dengan kapasitas 8 TB sekaligus yang pertama di dunia. Perusahaan perangkat komputer asal California ini berhasil mengembangkan hard disk 3,5 inch milik mereka sebelumnya yang berkapasitas 6 TB.

Seperti yang diketahui, awal bulan April yang lalu Seagate telah memproduksi hard disk 6 TB yang di klaim merupakan hardisk 3,5 inch tercepat di dunia. Namun hard disk berkapastias 6 GB ini bukanlah hard disk pertama di dunia. Sebelumnya, kompetitor mereka Western Digital (WD) lebih dahulu meluncurkan HD 6 TB. Nah, tak ingin di dahului, Seagate akhirnya meluncurkan hard disk berkapasitas 8 GB ini, sekaligus memecahkan rekor pembuat harddisk 6 TB pertama di dunia milik WD tersebut.

Seperti yang dikabarkan dari laman press release mereka, hard disk 8 TB pertama di dunia ini telah dilengkapi dengan kemampuan kelas enterprise dengan fitur multi-drive RV tolerance. Sehingga kinerjanya dapat konsisten, sekalipun dalam lingkungan dengan kepadatan yang tinggi.

Hard disk 8 TB ini juga sudah teruji dengan teknologi arsiktektur SATA 6Gb/s, serta sistem integrasi yang mudah di kedua pusat data pribadi dan publik.

harga hard disk Seagate 8 TB

Gambar Hard Disk Seagate 6 TB. seagate.com

Namun sayangnya, hard disk 8 TB pertama di dunia ini masih belum tersedia di pasaran, hanya beberapa konsumen dan perusahaan-perusahaan tertentu saja yang baru bisa mencobanya.

Lalu berapa harganya?, belum ada bocoran mengenai harga hard disk Seagate 8 TB ini. Sebagai perbandingan, harddisk 6 TB mereka (Seagate ST6000NM0004), di jual dikisaran Rp. 6-7 jutaan.

Seagate Luncurkan Hard Disk 8 TB Pertama Di Dunia,


Diterbitkan pada: Kamis, 28 Agustus 2014
Rating : 5 / 5 dari 1 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Seagate Luncurkan Hard Disk 8 TB Pertama Di Dunia".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright