PC Laptop

Seagate Luncurkan Hard Disk 8 TB Pertama Di Dunia

Seagate resmi meluncurkan hard disk 3,5 inch dengan kapasitas 8 TB sekaligus yang pertama di dunia. Perusahaan perangkat komputer asal California ini berhasil mengembangkan hard disk 3,5 inch milik mereka sebelumnya yang berkapasitas 6 TB.

Seperti yang diketahui, awal bulan April yang lalu Seagate telah memproduksi hard disk 6 TB yang di klaim merupakan hardisk 3,5 inch tercepat di dunia. Namun hard disk berkapastias 6 GB ini bukanlah hard disk pertama di dunia. Sebelumnya, kompetitor mereka Western Digital (WD) lebih dahulu meluncurkan HD 6 TB. Nah, tak ingin di dahului, Seagate akhirnya meluncurkan hard disk berkapasitas 8 GB ini, sekaligus memecahkan rekor pembuat harddisk 6 TB pertama di dunia milik WD tersebut.

Seperti yang dikabarkan dari laman press release mereka, hard disk 8 TB pertama di dunia ini telah dilengkapi dengan kemampuan kelas enterprise dengan fitur multi-drive RV tolerance. Sehingga kinerjanya dapat konsisten, sekalipun dalam lingkungan dengan kepadatan yang tinggi.

Hard disk 8 TB ini juga sudah teruji dengan teknologi arsiktektur SATA 6Gb/s, serta sistem integrasi yang mudah di kedua pusat data pribadi dan publik.

harga hard disk Seagate 8 TB

Gambar Hard Disk Seagate 6 TB. seagate.com

Namun sayangnya, hard disk 8 TB pertama di dunia ini masih belum tersedia di pasaran, hanya beberapa konsumen dan perusahaan-perusahaan tertentu saja yang baru bisa mencobanya.

Lalu berapa harganya?, belum ada bocoran mengenai harga hard disk Seagate 8 TB ini. Sebagai perbandingan, harddisk 6 TB mereka (Seagate ST6000NM0004), di jual dikisaran Rp. 6-7 jutaan.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Seagate Luncurkan Hard Disk 8 TB Pertama Di Dunia,


Diterbitkan pada: Kamis, 28 Agustus 2014
Rating : 5 / 5 dari 1 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright