Teknologi

Foto Ini Terjual Seharga 81 Miliar Dan Merupakan Foto Termahal Di Dunia

Rekor foto termahal di dunia yang sebelumnya di pegang oleh “Rhein II” akhirnya dipecahkan oleh “Phantom” dengan harga jual US$ 6,5 juta atau sekitar Rp 81 miliar. Rhein II yang merupakan foto hasil karya fotografer Andreas Gursky hanya bertahan selama 3 tahun sebagai foto termahal di dunia. Foto tersebut berhasil terjual pada tahun 2011 yang lalu seharga US$ 4,3 juta.

Kini, rekor foto termahal di dunia dipegang oleh Phantom, sebuah karya dari fotografer lanskap asal Australia, Peter Lik. Foto ini berhasil terjual dan di beli oleh salah seorang kolektor yang tidak ingin disebutkan namanya pada bulan november yang lalu.

Selain “Phantom”, diketahui jika kolektor itu juga membeli hasil jepretan Peter lainnya. Harganya-pun tidak murah. Dua diantaranya adalah “Illusion” dan “Eternal Moods”. Karya foto Lik yang berjudul Illusion terjual seharga US$ 2,4 juta. Sementara “Eternal Moods” terjual seharga US$ 1,1 juta. Dengan demikian, Peter Lik mendapat US$ 10 juta dari 3 hasil karya-nya tersebut atau sekitar Rp 124 miliar.

“Phantom” sendiri merupakan sebuah karya foto Peter Lik yang diambil di Ngarai Antelope di Arizona, Amerika Serikat. Foto ini memperlihatkan bentuh cahaya yang menyerupai hantu. Meski objek-objek di ngarai adalah tempat yang di favoritkan oleh fotografer lansekap, namun tak banyak yang dapat menghasilkan karya seperti yang dihasikan oleh Peter.

Nah, seperti apa hasil jepretan kamera Peter Lik yang menjadi foto termahal di dunia saat ini?.

Foto Termahal Di Dunia Saat Ini

Foto Termahal Di Dunia Saat Ini “Phantom” : Karya Peter Lik.

Aneh dan unik, itulah kesan pertama bagi mata awam yang melihatnya. Namun siapa sangka, foto terebut menjadikan Peter Lik sebagai miliarder dalam dunia fotografi.

Peter Lik sendiri merupakan seorang fotografer yang gemar mengabadikan foto-foto bertemakan pemandangan. Lebih dari 30 tahun dia menggeluti dunia fotografi. Tahun 1984 dia pindah ke Amerika. Disanalah dia menemukan semangat sebagai fotografi lanskap. Salah satu karyanya yang paling terkenal dituangkan dalam “Spirit of America”. Dia berkelana di 50 negara, mengambil objek di gurun, puncak gunung dan objek pemandangan indah lainnya. Berbagai penghargaan-pun berhasil dia raih dalam dunia fotografi. Dan terakhir, “Phantom” karyanya akhirnya menjadi foto termahal di dunia saat ini.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Foto Ini Terjual Seharga 81 Miliar Dan Merupakan Foto Termahal Di Dunia,


Diterbitkan pada: Jumat, 12 Desember 2014
Rating : 3 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Foto Ini Terjual Seharga 81 Miliar Dan Merupakan Foto Termahal Di Dunia".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: