Otomotif

Ini Keunggulan Honda BeAT eSP dan Honda BeAT POP eSP

Awal tahun 2015, AHM akan meluncurkan varian terbaru dari Honda BeAT yaitu All New Honda BeAT eSP dan All New Honda BeAT POP eSP. Bagaimana rupa dan apa saja fitur unggulan yang ditawarkan dua varian dari BeAT eSP series ini?.

Dari segi mesin, baik Honda BeAT eSP maupun Honda BeAT POP eSP sama-sama mengusung mesin tipe baru. Mesin ini merupakan mesin 110cc eSP yang sebelumnya sudah digunakan pada Honda PCX 150 dan Honda Vario 125 sejak 2012 yang lalu.

Keunggulan Honda BeAT eSP dan Honda BeAT POP eSP

Honda BeAT eSP VS Honda BeAT POP eSP.

Mesin berteknologi eSP diklaim mampu menghasilkan pembakaran yang sempurna dan mengoptimalkan semua energi yang keluar dari bahan bakar yang terpakai. Dengan demikian, motor matik terbaru dari Honda ini lebih efisien dan tentunya lebih hemat dalam konsumsi BBM.

Iritnya konsumsi BBM pada All New Honda BeAT eSP maupun All New Honda BeAT POP eSP tersebut diklaim lebih baik dan lebih irit hingga 9 persen dari tipe Honda BeAT FI, yang sebelumnya diklaim sebagai motor matik teririt dikelasnya. Berkat teknologi mesin eSP dan fitur ISS (metode ECE R40), motor BeAT generasi terbaru ini mampu berjalan dengan jarak tempuh 63 km / liter.

Sangat irit kan?. Lalu bagaimana dengan performanya?. Kedua tipe Honda BeAT eSP ini memiliki tarikan mesin yang lebih responsif dari generasi sebelumnya. Akselerasinya dapat dicapai dalam waktu 12,6 detik pada jarak 0 sampai 200 m dengan top speed mencapai 94 km / jam.

Selain itu, kelebihan dari mesin Honda BeAT eSP dan Honda BeAT POP eSP adalah teriintegrasi langsung dengan ACG Starter. Dimana starter ini dapat menghidupkan mesin lebih halus nyaris tanpa suara. Fitur canggih Idling Stop System (ISS) memungkinkan mesin mati secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik. Untuk menghidupkannya kembali, pengendara cukup menarik tuas gasnya.

Meski motor ini irit BBM dan dilengkapi fitur canggih serta lebih bertenaga dari Honda BeAT sebelumnya, namun soal emisi, Honda tidak mengesampingkannya. Gas buang yang keluar dari knalpot motor skutik ini telah memenuhi standar emisi EURO 3. Sehingga lebih aman dan ramah lingkungan.

AHM juga menyematkan fitur keselamatan untuk tipe Combi Brake System (CBS) pada All New Honda BeAT eSP series ini. Fitur CBS ini dapat menyeimbangkan pengereman pada roda depan dan roda belakang. Dengan fitur ini, pengendara skutik irit ini dapat merasakan pengalaman pengereman dengan optimal.

Sementara fitur-fitur canggih lainnya masih mengadopsi dari tipe BeAT F1 sebelumnya yaitu, Side Stand Switc atau standar samping otomatis yang apabila diturunkan mesin tidak dapat dihidupkan, kunci pengaman (Magnetic Key Shutter) serta Brake Lock.

Varian All New Honda Beat eSP memiliki keunggulan pada kapasitas u-box. Kapasitas ini cukup besar yaitu 11 liter. Motor ini didesain dengan stripping baru dan memilik garis bodi yang berlekuk tajam sehingga kesan sporty terlihat jelas disini.

Honda Beat eSP tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu Honda Beat eSP warna hitam (hard rock black), techno white, funk white dan Honda Beat eSP warna merah (electro red).

Warna dan Harga Honda BeAT eSP

Gambar Honda BeAT eSP. Gambar: oto.detik.com.

Sementara All New Honda Beat POP eSP didesain dengan striping dengan karakter pop dan tampil lebih stylish. Sama seperti tipe Beat eSP, empat pilihan warna Honda Beat POP eSP tersedia yaitu, warna hitam (tone black), warna merah (groovy red), warna puti (harmony white) dan Honda Beat POP eSP warna biru (melody blue).

Warna dan Harga Honda BeAT POP eSP

Gambar Honda BeAT POP eSP. Gambar: oto.detik.com.

Lalu kapan kedua All New Honda BeAT eSP series ini mulai tersedia?. Dua tipe motor matik irit ini mulai tersedia di seluruh diler resmi Honda di Indonesia pada awal tahun 2015 mendatang. Dan berapa harganya?. harga keduanya hanya terpaut sekitar 300 ribuan.

Harga Honda BeAT eSP dibanderol mulai Rp 14,150 juta sampai Rp 14,950 juta. Sedangkan harga Honda BeAT POP eSP dibanderol mulai Rp 13,85 juta sampai Rp 14,65 juta.

Ini Keunggulan Honda BeAT eSP dan Honda BeAT POP eSP,


Diterbitkan pada: Jumat, 12 Desember 2014
Rating : 4.50 / 5 dari 14 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Ini Keunggulan Honda BeAT eSP dan Honda BeAT POP eSP".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright