Software dan Games PC

Ada yang Aneh di Windows lho !

Beberapa keanehan pada sistem operasi Windows ini saya ketahui saat membaca salah satu majalah tentang komputer (chip). Tadi sore, iseng ngebongkar beberapa majalah lama yang hampir tidak terurus, boleh dikatakan hampir habis dimakan rayap 🙁 . Ada fakta bahwa pada sistem operasi Windows XP, ( ga tahu apakah ini juga berlaku di OS Vista dan Windows7 ) mempunyai beberapa kelemahan. Itu menurut keterangan yang saya baca. Tapi kalau menurut saya, kelemahan OS Windows XP ini malah suatu keunikan.

  • Ga bisa menyimpan tulisan Bush hid the facts pada notepad Windows XP.

Coba buka notepad, trus ketikkan/copas kata Bush hid fact. Selanjutnya, simpan/save file notepad tersebut. Exit, dan buka lagi. Apa yang terjadi ???. Ternyata Aplikasi Notepad pada Windows XP tidak bisa menyimpan kata tersebut. Yang ada malah kode dengan karakter kotak-kotak.

Notepad Aneh

Notepad Aneh

Error Kode

Error Kode


  • Ga bisa menyimpan folder baru dengan nama/kata con.

Pada layar komputer/laptop, silahkan klik kanan, pilih new >> Folder, untuk membuat sebuah folder baru. Silahkan ganti nama folder tersebut dengan nama con, CON, Con, COn, cON, cOn, cOn, CoN, coN (coba semuanya). Bisa ga ?.

Kalau ada yang bisa menemukan solusi keanehan dan keunikan dari Windows ini, kasih tahu ya 😆 .

Ada yang Aneh di Windows lho !,


Diterbitkan pada: Selasa, 12 Januari 2010
Rating : 2 / 5 dari 1 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Ada yang Aneh di Windows lho !".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright