Software dan Games PC

Virus Zhola dengan Icon Smadav Anti Virus ?

Di awal Januari 2010, muncul virus baru yang cukup merepotkan. Nama virus tersebut adalah Virus Zhola. Yang menarik dari virus ini adalah icon yang ditampilkannya menyerupai icon Anti Virus Smadav. Nampaknya ada yang ngiri dengan Smadav (ngadu) 😆 . Gimana ni tim smadav ? Padahal baru saja kemarin merilis Smadav versi 8, sudah ada yang membuat virus dengan icon yang sama ( ngadu lagi,,, 😆 ). Saya belum tahu, apakah virus zhola ini sudah bisa di basmi dengan smadav rev 8. Sebab belum nemu sampel virusnya buat di ujikan 😀 .

Seperti yang saya baca di sini, virus zhola merupakan variant virus yang cukup ganas. Berukuran kurang lebih 672 kb dan di buat dengan bahasa pemrograman VB. Virus ini termasuk virus yang sangat kejam, betapa tidak. File-flie dokumen dan file-file multimedia akan di hapusnya tanpa ampun dan menggantinya dengan file virus dengan akhiran atau ekstensi *.mp3, *.3gp, *.mpg, *.mpeg, *.flv, *.avi, *.wav, *.wmv, *.mov, *.3gp2 dan *.mov. Selain file-file multimedia, Virus Zhola juga akan menghapus file-file dokumen yang berekstensi *.doc dan file gambar yang berekstensi *.jpg. Bingung kan, yang hobby koleksi file-file mp3 kudu waspada nih. Bisa kehilangan file mp3 kesayangan, apalagi file mp3 koleksi, tembang kenangan 😀 .

Bagi Komputer/laptop yang udah terlanjur di hampiri virus zhola ini, bisa diatasi dengan antivirus PCMAV 2.2c update build 1 .

Virus Zhola

Virus Zhola

Gambar : www.virusindonesia.com

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Virus Zhola dengan Icon Smadav Anti Virus ?,


Diterbitkan pada: Rabu, 13 Januari 2010
Rating : 3.50 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Virus Zhola dengan Icon Smadav Anti Virus ?".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright