Sosial Media

Google Peringati Hari Kelahiran Eiji Tsuburaya Sang Kreator Ultraman

Jika Anda mengunjungi website Google, Ada yang nampak berbeda. Google Doodle hari ini menampilkan gambar Ultraman sebagai momen peringatan 114 tahun kelahiran Eiji Tsuburaya sang kreator Ultraman. Tak sekedar gambar atau logo Ultraman saja, melainkan animasi mengenai film monster era enam dekade yang lalu.

Lebih dari 250 film telah dibuat oleh Eiji Tsuburaya. Namun film yang paling terkenal adalah film Godzilla yang dibuat pada tahun 1954 dan film Ultraman yang dibuat pada tahun 1966. Dua film ini bahkan menginsipirasi film bergenre sama di generasi berikutnya bahkan hingga saat ini. Mulai dari film-film seperti Power Rangers, Reptilicus, Yonggary, The Mighty Peking Man, The Super Inframan, Gorgo, sampai film Pacific Rim.

Lewat karya-karyanya, Eiji Tsuburaya dikenal memiliki spesialis mengenai efek yang memperlihatkan ketika monster penghancur gedung, fantasi, horor serta pesawat dan tank yang dibalut dalam ramuan fiksi ilmiah.

Google Dodle Ultraman Memperingati Kelahiran Eiji Tsuburaya

Google Dodle Ultraman Memperingati Kelahiran Eiji Tsuburaya.

Proses pembuatan Google Doodle Ultraman ini cukup rumit, begitu yang diakui oleh doodler Jennifer Hom dan Mark Holmes melalui laman CNN. Yang tersulit adalah pembuatan film monster sebab tanpa menggunakan teknologi computer-generated imagery (CGI). Mereka bahkan harus mengunjungi Tsuburaya Productions untuk menggarap proyek Google Doodle ini.

Animasi Google Doodle ini khusus dipersembahkan kepada Eiji Tsuburaya untuk semua karya-karya dan jasanya di bidang perfilman. Eiji Tsuburaya lahir di Sukagawa, Fukushima Prefecture, Japan pada tanggal 7 Juli 1901. Dia meninggal pada tanggal 25 Januari 1970 di usianya yang ke 68.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Google Peringati Hari Kelahiran Eiji Tsuburaya Sang Kreator Ultraman,


Diterbitkan pada: Selasa, 7 Juli 2015
Rating : 3.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright