Otomotif

Berapa Harga Honda Sonic 150R? – Gambar & Video

Berapa banderol harga Sonic 150R?. Sejatinya motor ayam jago besutan AHM ini baru diperkenalkan pada bulan depan atau Agustus 2015 mendatang. Namun, tidak sedikit pencinta dunia otomotif penasaran dengan banderol harganya. Menjawab rasa penasaran itu, beberapa waktu yang lalu beredar foto dan video resmi dari Sonic 150R. Seperti apakah rupanya?. Video YouTube dibawah meperlihatkan sedikit bentuk dari ayam jago yang di sebut-sebut penantang Suzuki Satria FU 150 itu.

Video berjudul “Siap Jadi Pusat Perhatian?” yang diunggah ke YouTube oleh akun Welovehonda Indonesia itu memperlihatkan potongan-potongan bodi dari Honda Sonic 150R. Cukup jelas jika ayam jago ini memiliki bodi tengah khas ayam jago seperti Suzuki Satria FU yang tidak memiliki tempat untuk menempatkan barang. Sementara tampak terlihat dibagian bawah pada roda depan Sonic 150 R dilengkapi dengan sepasang pelek racing dengan diameter cakram cukup besar untuk menambah kesan sporty.

Tidak seperti motor moge Honda CBR 150R ataupun CBR 250R yang menerapkan strategi dengan membuka pemesanan sebelum peluncuran resminya, strategi penjualan ayam jago ini belum diketahui. Sehingga berapa harga Honda Sonic 150R ini belum diketahui. Hal tersebut terungkap dari beberapa diler resmi Honda yang ada di wilayah Jakarta dan Tanggerang.

Diler-diler Honda tersebut sampai saat ini belum menerima pre-order Honda Sonic 150R. Seperti yang diberitakan oleh laman detik oto, mereka mengungkapkan jika saat ini mereka belum menerima instruksi dari PT Astra Honda Motor (AHM). Sehingga mereka belum mengetahui harga resmi Honda Sonic 150R maupun kapan tanggal resmi peluncurannya,

Lalu bagaimana dengan pihak AHM sendiri, ketika ditanya berapa sebenarnya harga Honda Sonic 150R akan dijual untuk pasar Indonesia nantinya, mereka belum bisa memberikan angka pasti. Namun seperti yang diberitakan oleh laman otomotif Kompas, harga ayam jago dari Honda ini akan bersaing ketat dengan harga kompetitor yang bermain di segmen ini.

Harga Honda Sonic 150R

Spesifikasi Honda Sonic 150R

Gambar Honda Sonic 150R

Gambar-gambar Honda Sonic 150R.

Seperti yang diketahui, segmen ayam jago di Indonesia masih dipegang oleh Suzuki dengan Satria FU. Harga Suzuki Satria FU 150 dibanderol Rp 19 jutaan. Sementara untuk edisi spesialnya dibanderol Rp 20 jutaan. Bisa jadi harga Honda Sonic 150R ini tidak akan berbeda jauh dari harga tersebut.

Update Agustus 2015:
Harga Honda Sonic 150R on the road (OTR) untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya Rp 20,9 juta.

Berapa Harga Honda Sonic 150R? – Gambar & Video,


Diterbitkan pada: Rabu, 8 Juli 2015
Rating : 4.71 / 5 dari 17 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Berapa Harga Honda Sonic 150R? – Gambar & Video".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright