HP Smartphone Terbaru

Spesifikasi Smartphone OnePlus 2 Pakai RAM 4GB, Harga?

OnePlus melalui laman forum dan Facebook resmi mereka mengungkap spesifikasi OnePlus 2 yang sebentar lagi akan dirilis. Kali ini dipastikan jika smartphone Android itu menggunakan spesifikasi tangguh dengan RAM berkapasitas 4 GB. OnePlus 2 bukanlah smartphone pertama dengan RAM 4GB. Sebelumnya, Asus telah lebih dulu memproduksi Smartphone mereka dengan kapasitas RAM sama melalui Zenfone 2.

Hadirnya OnePlus 2 dengan RAM 4GB ini tentunya menjadi penantang tangguh Asus Zenfone 2. Apalagi disebutkan jika prosesor OnePlus 2 menggunakan prosesor 64 bit dari Qualcomm yaitu Snapdragon 810. Jadi bukanlah tanpa alasan jika OnePlus 2 menggunakan RAM 4GB. Karena memang telah didukung oleh prosesor tersebut.

Spesifikasi dan Harga Smartphone Android OnePlus 2

Smartphone Android OnePlus 2 Dengan Spesifikasi RAM 4GB. Gambar: forum OnePlus.

RAM 4GB yang terpasang di OnePlus 2 merupakan RAM LPDDR4 dengan teknologi terkini sekaligus terbesar yang ada dipasaran saat ini. Dengan RAM berkapasitas besar, semua aplikasi dapat di tangani, baik itu aplikasi yang sedang berjalan maupun aplikasi yang berjalan di latar belakang. Dengan teknologi LPDDR4 ini, waktu tunggu smartphone berjalan cepat dan gameplay yang halus.

Sebagai informasi, dibandingkan dengan LPDDR3 kecepatan LPDDR4 hampir dua kali lipatnya yaitu 32 GB/detik dengan konsumsi daya yang sama. Bahkan tegangan kerja dari RAM ini lebih rendah dari LPDDR3, menurun dari 1,2 volt ke 1,1 volt.

Disebutkan juga jika LPDDR4 memiliki teknologi pintar dengan dukungan yang optimal untuk modus frekuensi rendah hemat daya yang membawa kecepatan clock turun saat melakukan tugas-tugas sehari-hari yang tidak terlalu berat. Inilah yang membuat OnePlus menggunakan RAM LPDDR4. Dengan kemampuan itu, tentunya pemakaian baterai smartphone lebih efisien.

OnePlus 2 rencananya akan diperkenalkan secara resmi pada 27 Juli mendatang. Harganya?. Belum ada informasi resmi mengenai harga pasti Smartphone ini. Namun berdasarkan bocoran dari laman Facebook OnePlus, harga OnePlus 2 tidak akan dijual lebih dari US$500.

Spesifikasi Smartphone OnePlus 2 Pakai RAM 4GB, Harga?,


Diterbitkan pada: Rabu, 8 Juli 2015
Rating : 4.60 / 5 dari 5 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Spesifikasi Smartphone OnePlus 2 Pakai RAM 4GB, Harga?".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright