Tips dan Trik

Cara Mudah Screencapture Atau Screenshot Di Asus Zenfone 2

Bagaimana cara mengambil capture atau screenshot di smartphone Asus khususnya pada Zenfone 2?. Cukup mudah. Ada 3 cara yang dapat dilakukan pada smartphone yang menjalankan Android Lollipop 5.0 dengan ASUS Exclusive ZenUI Interface itu. Selain bisa menggunakan aplikasi Android, Asus ternyata sudah menyematkan fitur ini di smartphone Andalannya itu. Simak caranya berikut ini.

Untuk mengambil screenshot di Asus Zenfone 2, cara yang pertama adalah dengan memanfaatkan tombol menu atau recent apps. Bagaimana caranya?. Anda harus mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu melalui pengaturan didalam menu Asus customized settings. kemudian dibagian atas silahkan ketuk pengaturan “recent apps setting”. Berikutnya adalah aktifkan dan pilih “Tap and hold to capture screen”. Jika fitur ini sudah diaktifkan, Anda tinggal menekan dan menahan tombol menu atau recent apps di bagian sudut kanan bawah cukup lama untuk mendapatkan tangkapan / foto pada layar Zenfone 2 milik Anda.

Screenshot Asus Zenfone 2 Dengan Tombol Menu.

Cara Screenshot Asus Zenfone 2 Dengan Menggunakan Tombol Menu.

Cara mengambil screencapture yang kedua di Asus Zenfone 2 mirip dengan cara screenshot pada ponsel OPPO. Cara ini adalah cara yang paling mudah dan paling cepat dan sudah menjadi standar diberbagai ponsel berbasis Android. Anda cukup menekan kombinasi tombol power dan tombol untuk mengecilkan volume secara bersamaan kurang lebih selama 1 detik. Hasil tangkapan layar langsung jadi seketika dan tersimpan dalam folder /Internal storage/Screenshots.

Kombinasi Tombol Screenshot Pada Asus Zenfone 2.

Kombinasi Tombol Untuk Megambil Screenshot Pada Asus Zenfone 2.

Namun jika suatu saat salah satu tombol power atau tombol volume mengalami masalah, Anda bisa menggunakan cara pertama sebelumnya dan cara ketiga dibawah ini.

Baca : cara screenshot Windows Phone.

Cara ketiga untuk mengambil screenshot pada Asus Zenfone 2 adalah dengan menambahkan tombol screenshot pada panel quick setting. Panel ini bisa di akses dengan cara menarik kolom pemberitahuan dari bagian atas layar. Untuk menambahkan tombol screenshot, silahkan ketuk ikon edit bergambar pensil dan kertas di bagian atas panel quick setting Zenfone 2 Anda.

Cara Screenshot Asus Zenfone 2 Melalui Panel Quick Setting

Lihat daftar tool kemudian scroll kebawah dan temukan ikon screenshot disana. Berikutnya silahkan tap atau centang kotak yang ada disamping ikon tersebut kemudian save.

Menu Screenshot Di Asus Zenfone 2.

Nah, untuk mengambil screenshot Asus Zenfone 2, Anda tinggal menggeser panel quick setting dan sudah tersedia tombol screenshot disana seperti gambar dibawah.

Screencapture Asus Zenfone 2 Dari Menu Quick Setting.

Screencapture Asus Zenfone 2 Dari Menu Quick Setting.

Sumber dan gambar screenshot Asus Zenfone 2 : AsusAsus.

Hasil screen shot secara default akan di simpan di folder /Internal storage/Screenshots. Bagaimana cukup mudah bukan, atau Anda punya cara lain mengambil screen capture di Zenfone 2?, silahkan share di kolom komentar Facebook dibawah.

Baca juga : berbagai cara screenshot di ponsel Android.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Cara Mudah Screencapture Atau Screenshot Di Asus Zenfone 2,


Diterbitkan pada: Jumat, 26 Juni 2015
Rating : 4.69 / 5 dari 16 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright