Tips dan Trik

Cara Mudah Mengambil Screenshot Di OPPO Smartphone Dengan 3 Jari

Bagi Anda pengguna OPPO Smartphone khususnya OPPO R5, cara mengambil screenshot dapat dilakukan dengan mudah. Selain dapat menggunakan kombinasi tombol seperti cara screenshot Android pada umumnya dengan cara menekan tombol power dan tombol untuk mengecilkan volume, ternyata OPPO R5 memiliki fitur tersembunyi yang berfungsi untuk mengambil screenshot yang jauh lebih mudah lagi. Fungsi screenshot pada OPPO R5 ini dapat di manfaatkan bilamana suatu saat salah satu tombol baik itu tombol power dan tombol untuk mengecilkan suara tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Cara Screenshoot Android OPPO Smartphone

Cara Screenshoot Android OPPO Smartphone (R5) Menggunakan Tombol Kombinasi.

Jika itu terjadi, OPPO telah melengkapi fitur tersembunyi di OPPO R5 untuk mengambil screenshot yaitu dengan menggunakan pola gerakan jari pada layarnya. Cukup dengan menggunakan tiga jari dan mengusap layarnya, screenshot-pun dapat ditangkap dengan mudah. Bagaimana caranya?.

Untuk mengaktifkan fitur tersembunyi dan mengambil screenshot di OPPO R5 dengan cara menggunakan jari tersebut, terlebih dahulu aktifkan fitur “Gesture Screenshot” melalui menu pengaturan atau Settings yang ada didalam menu “Gesture & Motion”.

Berikutnya pilih menu “Screen on Gesture” dan aktifkan fitur “Gesture Screenshot”. Setelah fitur ini di aktifkan, Anda dapat mengambil gambar di layar (screenshot) menggunakan tiga jari. Caranya, lakukan sapuan tiga jari dari atas ke bawah layar. Secara otomatis gambar layar akan di tangkap dan tersimpan.

Gambar atau screenshot tersebut dapat di lihat didalam media penyimpanan OPPO R5. Biasanya terletak didalam folder “Scrennshots”. Buka melalui aplikasi galeri bawaan OPPO R5 atau menggunakan aplikasi file explorer dari pihak ke tiga. ( baca juga spesifikasi OPPO R5 ).

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Cara Mudah Mengambil Screenshot Di OPPO Smartphone Dengan 3 Jari,


Diterbitkan pada: Selasa, 13 Januari 2015
Rating : 4.54 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright