Tips dan Trik

Cara Mengambil Screenshot / Screen Capture Di Windows Phone

Sebagai pengguna awam, tentu masih ada yang bertanya bagaimana cara mengambil screen capture atau screenshot pada Windows Phone 8 dan Windows Pone 8.1 semisal handphone merek Micrososft / Nokia Lumia. Caranya cukup mudah, hampir sama dengan cara screenshot handphone Android. Hanya saja ada sedikit perbedaan penggunaan tombol pada smartphone berbasis Windows Phone 8. Seperti apa?. Berikut caranya.

Cara Mengambil Screenshot / Screen Capture Di Windows Phone 8.

Untuk mengambil screenshot pada handphone dengan OS Windows Phone 8, pengguna cukup menekan kombinasi tombol Windows dengan tombol Power secara bersamaan seperti gambar dibawah ini.

Cara Screenshot Pada Windows Phone 8 (Lumia 1320)

Cara Screenshot Pada Windows Phone 8 (Lumia 1320).

Berbeda lagi dengan jajaran handphone dengan OS WIndows 8.1.

Cara Mengambil Screenshot / Screen Capture Di Windows Phone 8.1.

Jika cara mengambil screenshot pada Windows Phone 8 diatas dilakukan pada jajaran smartphone Windows 8.1, makan akan tampil pemberitahuan jika screenshot tidak dapat dilakukan dengan cara itu. Pengguna harus menekan tombol lain yaitu kombinasi tombol Power dan tombol untuk memperbesar volume suara.

Cara Screenshot Pada Windows Phone 8.1 (Lumia 532)

Cara Screenshot Pada Windows Phone 8.1 (Lumia 532).

Bagaimana, cukup mudah bukan?. Meski terbilang mudah, namun nyatanya pengguna handphone seperti jajaran smartphone Lumia masih ada yang belum mengetahui fungsi kombinasi tombol untuk mengambil screenshot di Windows Phone kesayangannya. Iya kan?. Nah, untuk melihat hasil gambar dari screenshot / screen capture yang telah dilakukan tadi, silahkan buka folder “Screenshots” didalam folder Photos >> albums. Selamat mencoba.

Cara Mengambil Screenshot / Screen Capture Di Windows Phone,


Diterbitkan pada: Senin, 23 Februari 2015
Rating : 4.77 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Cara Mengambil Screenshot / Screen Capture Di Windows Phone".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright