Sains

Gempa Bumi 5,6 SR Terjadi Di Garut Jawa Barat

Gempa bumi dengan kekuatan 5,6 skala richter terjadi hari ini ( 5 September 2015 ) di Garut, Jawa Barat, kurang lebih pukul 03:08 WIB. Akibatnya, warga garut yang sedang asyik tertidur sedikit panik dan terbangun seketika. Getaran akibat gempa itu dirasa cukup kuat dan menggoyangkan benda-benda yang ada didalam rumah.

Berdasararkan info dari akun twitter BMKG ( Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ), gempa yang terjadi tersebut berpusat di 109 km barat daya Garut atau tepatnya berada pada titik 8,23 Lintang Selatan (LS) dan 107,31 Bujur Timur (BT) dengan kedalaman 10 km.

Sementara itu, tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut masih melakukan pengecekan dilapangan. Mereka turun dan memantau 42 Kecamatan yang terdapat di wilayah tersebut.

Belum ada info mengenai kerusakan maupun korban jiwa akibat gempa itu.

Getaran gempa yang terjadi di Garut Jawa barat itu dirasakan juga di sejumlah daerah seperti Bandung, Pangandaran, Parongpong, Soreang dan Pamengpek-Garut.

Gempa Bumi 5,6 SR Terjadi Di Garut Jawa Barat,


Diterbitkan pada: Sabtu, 5 September 2015
Rating : 4.33 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng ini sangat menyukai dunia dunia otomotif dan olahraga terutama motogp. Di jeripurba.com Ari menjadi kontributor dan menulis untuk kategori otomotif dan motogp.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Gempa Bumi 5,6 SR Terjadi Di Garut Jawa Barat".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright