Sains

Perlu Tahu! Mitos dan Fakta Area 51 Yang Dikenal Misterius

Selama ini Area 51 seringkali disebut sebagai tempat misterius. Diyakini bahwa selama berabad-abad, keberadaan Area 51 tidak diakui hingga akhirnya Amerika Serikat menyebut bahwa area ini merupakan pusat pengembangan untuk pesawat antariksa. Akan tetapi, apa sebenarnya yang berada pada area misterius tersebut? Berikut adalah beberapa fakta mitos dan fakta seputar Area 51.

Tempat ini sendiri sebenarnya memiliki nama asli Nevada Test and Training Range atau biasa pula disebut Groom Lake Base. Terletak di dekat situs tes Nevada serta diberi nomor satu sampai dengan tiga puluh, lokasi ini dijadikan titik penelitian bom semasa PD II. Area 51 ini juga berbatasan dengan area lainnya yaitu Area 15.

Fakta Mengenai Misteri Area 51

Fakta Mengenai Misteri Area 51.

Ada mitos yang beredar bahwa yang terdapat dalam peta area ini hanya merupakan puncak dari sebuah gunung es, dalam artian bahwa masih banyak hal yang tersembunyi di dalamnya. Sebagian orang mempercayai bahwa terdapat semacam terowongan bawah tanah di area tersebut. Akan tetapi, belum ada konfirmasi resmi terkait dugaan ini.

Seseorang bernama Bob Lazar mengaku pernah bekerja di sebuah fasilitas bernama S4 terhitung sejak tahun 1981. Menurutnya, pekerjaan yang dilakoninya adalah teknisi khusus teknologi alien. Dijelaskannya bahwa pekerjaan itu mengharuskannya mengamati alien serta mesin-mesin ciptaan mereka. Namun pernyataan Lazar ini diragukan ketika diketahui bahwa gelar sarjana yang didapatnya dari MIT ternyata tidak ada.

Area 51 sendiri sebenarnya dapat dilihat secara langsung jika mengunjungi taman rekreasi Takaboo Peak. Dibutuhkan bantuan teropong karena jarak antara taman dengan area tersebut sekitar empat puluh tiga kilometer jauhnya. Kawasan lain seperti Freedom Ridge serta White Side juga bisa dikunjungi.

Peta Area 51 Yang Misterius

Peta Area 51 Yang Misterius. (wikipedia)


Pada 1974 sebuah pesawat antariksa Skylab 4 pernah mengambil foto area ini. Sayangnya, CIA kemudian memberi perintah agar tidak lagi dilakukan pengambilan gambar pada Area 51. Pada 30 Oktober lalu, salah seorang penumpang American Airlines sempat menangkap adanya gambar UFO di dekat Area 51. Dirinya mengungkapkan bahwa pesawat tengah dalam perjalanan di sekitar wilayah Gabbs dan Luning saat gambar tersebut diambil.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Perlu Tahu! Mitos dan Fakta Area 51 Yang Dikenal Misterius,


Diterbitkan pada: Jumat, 27 November 2015
Rating : 4.50 / 5 dari 10 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Perlu Tahu! Mitos dan Fakta Area 51 Yang Dikenal Misterius".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright