Handphone

Kembali Beredar Bocoran Gambar Nokia C1, HP Android Pertama Nokia

Penampakan hp Android pertama dari Nokia yang bernama C1 kembali beredar didunia maya. Kali ini bentuknya berbeda dengan gambar bocoran yang sempat beredar pada bulan September 2015 yang lalu. Jika sebelumnya Nokia C1 digambarkan memiliki kamera belakang yang diletakkan ditengah atas bagian belakang, kini posisinya berada sedikit kepinggir pada bagian atas cover belakangnya.

Seperti rumor sebelumnya, Nokia C1 digadang-gadang tetap menggunakan sistem operasi Android. Namun kemungkinan apakah ini benar Nokia C1 masih menjadi pertanyaan. Sebab, dari segi desain pastinya akan menjadi pertimbangan yang matang.

Bocoran Gambar dan Spesifikasi Nokia C1

Bocoran Gambar Terbaru dan Spesifikasi Nokia C1. (phonearena)

Mengapa dikatakan demikian?. Seperti yang diketahui, sejak divisi ponsel Nokia di akuisisi oleh Microsoft, Nokia belum boleh memproduksi smartphone sendiri sampai akhir 2016 mendatang. Namun itu tak terbatas pada perangkat tablet. Sebab Nokia telah meluncurkan tablet Android pertama mereka lewat Nokia N1.

Moment panjang dan lamanya Nokia tidak merilis smartphone tentu menjadi pertimbangan yang sangat matang untuk kembali terjun ke bisnis ini. Boleh dikatakan Nokia pasti lebih berhati-hati dalam membangun dan mendesain smartphone pertama mereka setelah masa akuisisi oleh Microsoft berakhir nanti.

Itu artinya, Nokia akan memberikan sebuah smartphone yang bisa menarik pembeli terutama konsumen loyal mereka. Bandingkan dengan gambar bocoran diatas. Tidak ada yang istimewah dari smartphone tersebut. Bahkan terkesan jika desain dan posisi tombol kunci yang posisinya tidak lumrah dinilai tidak ramah saat di operasikan menggunakan satu tangan.

Setidaknya Nokia bisa belajar dari BlackBerry yang cukup siap membuat smartphone Android pertama mereka melalui BlackBerry Priv yang memiliki desain ciamik. Kabar lain juga menyebutkan jika Nokia akan menggandeng perusahaan perangkat elektronik, Foxconn untuk memproduksi Nokia C1 ini. Kita tunggu saja konfirmasi dari pihak Nokia.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Kembali Beredar Bocoran Gambar Nokia C1, HP Android Pertama Nokia,


Diterbitkan pada: Jumat, 27 November 2015
Rating : 4.60 / 5 dari 10 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Kembali Beredar Bocoran Gambar Nokia C1, HP Android Pertama Nokia".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: