HP Smartphone Terbaru

Inikah Nokia C1, Smartphone Android Pertama Nokia ?

Nokia memang belum bisa merilis perangkat smarphone karena terkendala dengan perjanjian akuisisi divisi ponsel milik mereka oleh Microsoft. Namun isu mengenai langkah Nokia akan kembali meramaikan pasar smartphone makin santer terdengar.

Adalah Nokia C1 yang di kabarkan menjadi smartphone Android pertama mereka. Namun bukan menggunakan OS Android 5 Lollipop seperti kabar-kabar sebelumnya, melainkan menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow. Diberitakan oleh laman weibo melalui gadgets.ndtv, kini Nokia C1 tak sekedar sebuah konsep gambar saja, melainkan penampakannya secara utuh. Gambar tersebut diketahui pertama kali di publish melalui media sosial China, Weibo. Berikut adalah penampakannya.

Gambar Spesifikasi Nokia C1.

Gambar Nokia C1.

Harga Smartphone Android Nokia C1

Smartphone Android Nokia C1.

Dari gambar diatas, terlihat jelas sosok dari Nokia – Android ini yang sebenarnya. Sedangkan spesifikasi Nokia C1 tersebut sama persis dengan rumor dan konsep gambar yang dibantah oleh pihak Nokia sebelumnya.

Baca : spesifikasi smartphone Android Nokia C1.

Smartphone ini menggunakan prosesor dari Intel, RAM sebesar 2 GB dengan kamera utama berkemampuan 8 MP dan kamera depannya sebesar 5 MP. Layarnya merupakan layar FHD seluas 5 inchi.

Dengan adanya rumor tersebut, semakin menguatkan jika Nokia akan menggunakan OS Android di produk-produk mereka kedepannya. Sebelumnya, Nokia juga telah merilis tablet Android pertama mereka lewat Nokia N1.

Baca: spesifikasi dan harga tablet Nokia N1.

Jika memang benar Nokia C1 adalah smartphone Android pertama Nokia, lalu kapan mereka akan merilisnya?. Kabar menyebutkan jika perusahaan asal Finlandia itu akan memulai debutnya setelah quartal keempat tahun 2016 mendatang. Jadi kita tunggu saja kelanjutannya.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Inikah Nokia C1, Smartphone Android Pertama Nokia ?,


Diterbitkan pada: Selasa, 8 September 2015
Rating : 4.25 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright