HP Smartphone Terbaru

Nokia C1 Ponsel Android Pertama Nokia Dengan Spesifikasi Prosesor Intel

Setelah memperkenalkan tablet Android terbaru mereka lewat Nokia N1, kini perusahaan asal Finlandia itu kembali menggarap smartphone Android pertama mereka lewat Nokia C1. Persiapan yang telah dilakukan oleh Nokia ini mempertegas jika mereka akan kembali terjun ke ranah bisnis ponsel pintar pasca di akuisisi oleh Microsoft.

Nokia C1 sendiri dikabarkan membawa spesifikasi prosesor Intel Atom, RAM berkapasitas 2 GB dengan penyimpanan internal sebesar 32 GB.

Spesifikasi Nokia C1

Spesifikasi Nokia C1. Gambar: Phonearena.

Kamera Nokia C1 memiliki kemampuan sebesar 8 MP, auto fokus dengan LED flash. Sementara kamera depannya cocok untuk foto selfie dengan kemampuan sebesar 5 MP. Entah apakah nanti Nokia akan menyematkan teknologi Carl Zeiss pada kamera smartphone Android ini seperti produk-produk mereka terdahulu.

Seperti halnya tablet Nokia N1, kemungkinan besar Nokia akan menggandeng Foxconn untuk memproduksi perangkat keras pada Nokia C1. Sedangkan untuk sistem operasi, Nokia C1 akan dijalankan oleh Android 5 Lollipop.

Lalu kapan Nokia C1 mulai di produksi dan akan tersedia di pasaran?. Pasca di akuisisi oleh Microsoft, Nokia belum boleh menjual perangkat mobile setidaknya sampai akhir tahun 2015 nanti. Itu berarti, Nokia C1 belum dapat kita temukan di toko-toko ritel dalam waktu dekat, setidaknya sampai tahun 2015 mendatang. Via: Phonearena.

Update: ternyata gambar Nokia C1 diatas bukan gambar resmi dari pihak Nokia namun merupakan gambar konsep yang di buat oleh penggemar. Dengan demikian, Nokia belum mempersiapkan smartphone berbasis Android seperti yang di beritakan selama ini.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Nokia C1 Ponsel Android Pertama Nokia Dengan Spesifikasi Prosesor Intel,


Diterbitkan pada: Selasa, 23 Desember 2014
Rating : 4.29 / 5 dari 7 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Nokia C1 Ponsel Android Pertama Nokia Dengan Spesifikasi Prosesor Intel".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright