Tips dan Trik

Cara Menyembunyikan Dan Mengunci Aplikasi Di HP Android

Bagaimana cara mengunci aplikasi dan menyembunyikan data-data penting seperti foto, video, sms, nomor kontak, dsb di hp Android?. Saat ini beberapa produsen smartphone Android telah melengkapi produk mereka dengan fitur untuk menyembunyikan data penting bahkan dapat mengunci sebuah aplikasi supaya tidak dapat di jalankan oleh orang lain. Misalnya pada beberapa smartphone OPPO.

OPPO menyediakan fitur yang mereka namakan dengan “Guest Mode“. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk mengontrol semua aplikasi agar tidak dapat di buka sembarangan oleh orang lain. Fitur Guest Mode pada smartphone OPPO juga memungkinkan penggunanya untuk menyembunyikan file-file penting seperti foto, video, SMS dan nomor kontak.

Untuk mengaktifkan fitur Guest Mode pada OPPO Smartphone, pengguna cukup mengaktifkannya dengan cara menekan tombol aktivasi di menu Guest Mode. Saat terbuka, pengguna harus memasukkan dua buah password. Password Utama dan password untuk pengguna tamu (orang lain). Tentukan dan bedakan password utama dengan password untuk pengguna tamu. Setelah password dipilih, maka fitur ini otomatis akan aktif.

Kemudian, lakukan penguncian pada aplikasi yang di inginkan atau sembunyikan file-file yang tidak ingin di akses oleh orang lain (pengguna tamu). Setelah di set, coba fitur ini dengan mengunci smartphone. Saat membukanya kembali, coba masuk dengan password pengguna tamu. Maka, semua aplikasi dan data yang telah di sembunyikan tidak akan tampil. Sebaliknya, untuk melihatnya, masuk dengan password utama. Cukup mudah kan?.

Lalu bagaimana dengan hp Android yang tidak memiliki fitur dan aplikasi bawaan dengan fungsi untuk mengunci dan menyembunyikan aplikasi dan file penting seperti OPPO Smartphone?. Caranya dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Ada banyak aplikasi Android terbaik untuk mengunci dan menyembunyikan file dan data penting yang tersedia secara gratisan di Google Play Store. Dua diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Smart App Lock (App Protector).
Selain berfungsi untuk mengunci sebuah atau beberapa aplikasi di hp Android, Smart App Lock juga memiliki fungsi untuk mengunci data-data penting seperti foto, gambar, SMS dan video. Fitur premium lain dari aplikasi ini adalah memungkinkan penggunanya untuk mengunci panggilan masuk dan panggilan keluar, mengunci jaringan data dan mengunci kecerahan layar. Pengguna dapat menggunakan berbagai mode password seperti kombinasi angka dan huruf atau melalui gestur atau pola tertentu.

Smart App Lock App Protector Aplikasi Untuk Mengunci file gambar foto video

Smart App Lock App Protector – Aplikasi Untuk Mengunci file gambar, foto, video, apps.

Download Smart App Lock via Google Play Store disini.

2. AppLock.
Seperti namanya, AppLock berfungsi untuk mengunci aplikasi-aplikasi yang ada di dalam smartphone Android. Tampilannya sederhana dan cara menggunakannya pun mudah. Setelah di install, aplikasi ini meminta penggunanya untuk menentukan password serta alamat email untuk pemulihan jika suatu saat pengguna lupa dengan passwordnya. Aplikasi ini juga dapat mencegah seseorang menghapus salah satu atau semua aplikasi yang ada di dalam ponsel.

AppLock Aplikasi Android Untuk Mengunci Aplikasi

AppLock – Aplikasi Android Untuk Mengunci Aplikasi.

Download AppLock via Google Play Store disini.

Anda juga dapat mencoba beberapa aplikasi Android pilihan lainnya untuk mengunci dan menyembunyikan file, foto, video, dsb dibawah ini:

Perfect App Protector download disini.
Visidon Applock download disini.
Lockdown Pro download disini.
Smart Lock download disini.
AppLock Zilla: Smart Protector download disini.

Cara Menyembunyikan Dan Mengunci Aplikasi Di HP Android,


Diterbitkan pada: Senin, 22 Desember 2014
Rating : 3.91 / 5 dari 22 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Cara Menyembunyikan Dan Mengunci Aplikasi Di HP Android".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright