Games dan Aplikasi HP

Android 6.0 Marshmallow Penerus Android Lollipop Segera Dirilis

Google telah mengumumkan penerus OS Androd Lollipop. Namanya adalah Android 6.0 Marshmallow. Nama ini diambil dari jenis makanan manis sama seperti versi-versi Android sebelumnya seperti Ice Cream Sandwich, Jellybean, KitKat dan Lollipop. Alasan menggunakan nama Marshmallow seperti yang diungkapkan oleh Jamal Eason, selaku manajer produk dari Android melalui blog Android adalah kebanyakan orang sangat menyukai marshmallow, dari yang langsung dimakan dari tempatnya, dipanggang sampai meleleh, maupun yang masih kenyal.

Pengumuman ini sekaligus menepis rumor yang beredar sebelumnya mengenai OS Android terbaru yang menyebutkan jika Android dengan kode “M” ini menggunakan versi 5.2 tetapi langsung ke versi 6.0. Versi terbaru Android ini membawa sejumlah perubahan dan fitur unggulan seperti sensor sidik jari, dukungan USB Type-C, mode hemat daya dan fitur baru yang tidak memerlukan izin ketika pengguna akan menginstal atau memperbaharui aplikasi Android di smartphone mereka.

Saat ini Android 6.0 Marshmallow sudah bisa di coba melalui versi preview-nya. Google juga telah menyediakan software development kit (SDK) untuk para developer yang ingin mencicipi manisnya Marshmallow ini.

Android 6.0 Marshmallow Dirilis

Android 6.0 Marshmallow Segera Dirilis.

Sementara konsumen umum belum bisa melakukan upgrade ke Android Marshmallow. OS ini kabarnya akan tersedia untuk publik jelang musim gugur mendatang. Disebut-sebut juga jika perangkat yang bakal menerima upgrade Android 6.0 Marshmallow untuk pertama kalinya adalah jajaran smartphone dan tablet Nexus.

Nah, bagi developer yang ingin mencoba OS Android terbaru ini, tim Google Android sudah merilis Android 6.0 Marshmallow Preview versi Final dan bisa di download sekarang. Cek melalui tautan berikut ini.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Android 6.0 Marshmallow Penerus Android Lollipop Segera Dirilis,


Diterbitkan pada: Rabu, 19 Agustus 2015
Rating : 4.50 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Android 6.0 Marshmallow Penerus Android Lollipop Segera Dirilis".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright