Games dan Aplikasi HP

Inilah Aplikasi Android Terpopuler Buatan Lokal Minggu Ini

Aplikasi dan games Android terpopuler tidak melulu dibuat oleh developer luar negeri. Buatan anak negeri-pun kini banyak digunakan oleh pengguna smartphone Android, dan jumlahnya-pun kini tidaklah sedikit. Berikut adalah beberapa aplikasi lokal yang sedang populer di Google Play Store tersebut.

1. Aplikasi Go-Jek.
Siapa tak kenal dengan Go-Jek. Layanan antar jemput dengan kendaraan bermotor ini kini sedang tren di Jakarta. Tak hanya disisi pelanggannya saja, kini Go-Jek menjadi pekerjaan impian banyak kalangan di Jakarta. Bahkan ribuan orang rela mengantri melamar untuk menjadi pengemudi Go-Jek. Kabar terdengar jika penghasilan dari ngojek dibawah naungan Go-Jek tersebut tidaklah sedikit.
Jumlah pelanggan Go-Jek juga terus bertambah. Cukup dengan menggunakan aplikasi Go-Jek, Anda bisa menggunakan jasa antar – jemput Go-Jek dengan cepat dan mudah.

2. Aplikasi Android Wisata Lokal.
Aplikasi buatan Bhinneka Satu ini menjadi populer dan banyak dipasang pada perangkat Android karena menyajikan berbagai informasi tempat tujuan wisata di Indonesia dengan lengkap. Smartphone Android Anda seolah menjadi pemandu wisata dengan aplikasi ini. Didalam aplikasi Wisata Lokal tersaji berbagai info seperti tempat-tempat wisata di Indonesia, taman nasional, pulau, atraksi wisata di berbagai provinsi dilengkapi dengan gambar, peta, pengalaman pengunjung sampai tempat belajar kesenian dan alat musik lokal serta tempat kuliner terkenal. Anda juga bisa berbagi informasi ke pengguna lainnya melalui media sosial.

3. Aplikasi PicMix : Collage Photo Maker.
Siapa sangka aplikasi edit foto dan pengolah gambar ini merupakan karya anak negeri. Fitur utamanya adalah tersedianya stiker dan frame-frame cantik untuk menghias foto-foto Anda. Foto-foto tersebut bisa Anda bagikan ke media sosial.

4. Aplikasi Qlue : Jakarta Smart City.
Aplikasi Android Jakarta Smart City merupakan sebuah aplikasi media sosial dengan tujuan untuk berbagi dan berdiskusi mengenai permasalahan dilingkungan sekitar seperti melaporkan bagian jalan rusak, sanitasi, dsb. Dengan begitu pemerintah dalam hal ini Pemprov DKI Jakarta bisa menanggapi dan menyelesaian setiap permasalahan yang dilaporkan oleh penggunanya. Selain itu, melalui aplikasi ini pengguna bisa menemukan bisnis terdekat sekaligus bisa memberikan masukan supaya bisnis tersebut bisa berkembang kedepannya.

5. Aplikasi Traveloka.
Aplikasi Android populer berikutnya dan sangat bermanfaat adalah aplikasi Traveloka, sebuah aplikasi untuk pemesanan dan pembelian tiket pesawat dan pemesanan hotel. Semua informasi didalam aplikasi ini bisa dilihat dengan rincian harga yang sangat jelas.

Download Aplikasi Android Terpopuler Buatan Indonesia

Download Aplikasi Android Terpopuler Buatan Indonesia

Itulah 5 diatara aplikasi-aplikasi Android terpopuler buatan lokal yang bisa Anda coba. Untuk men-download kelima aplikasi tersebut, Anda bisa menemukannya di Google Play Store melalui tautan ini.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Inilah Aplikasi Android Terpopuler Buatan Lokal Minggu Ini,


Diterbitkan pada: Selasa, 18 Agustus 2015
Rating : 4.67 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright