HP Smartphone Terbaru

Berapa Harga Huawei P8 Di Indonesia?

Tepat di hari kemerdekaan Indonesia kemarin, Huawei memperkenalkan smartphone terbaru mereka, Huawei P8, di Jakarta. Berapa harga dan fitur apa saja yang menjadi unggulan smartphone yang menyandang gelar sebagai smartphone terbaik pilihan konsumen dalam ajang The European Imaging and Sound Association (EISA) itu?.

Harga Huawei P8 di Indonesia ternyata dibanderol lebih murah dari harga jualnya di negara-negara Eropa. Berdasarkan pantauan dari toko online blibli.com, untuk varian dengan penyimpanan 16 GB dibanderol Rp 6.499.000. Sementara untuk varian 64 GB belum tersedia disana.

Harga Huawei P8 Di Blibli

Harga Huawei P8 Di Blibli.

Sedangkan harga Huawei P8 di toko online Lazada dibanderol lebih murah. Untuk tipe dengan penyimpanan internal 16 GB dibanderol Rp 6.199.000. Namun lagi-lagi untuk tipe yang 64 GB belum terlisting disana, atau memang Huawei P8 – 64 GB memang tidak ditujukan untuk pasar Indonesia.

Harga Huawei P8 Di Lazada

Harga Huawei P8 Di Lazada.

Lalu apa kelebihan Huawei P8 ini?. Selain memiliki desain dan spesifikasi sebagai smartphone premium, smartphone ini juga mengedepankan fitur multimedia dan kemampuan kameranya (baca : spesifikasi Huawei P8)

Keunggulan Huawei P8.
Kamera Huawei P8 memiliki sensor sebesar 13 MP yang dilengkapi dengan fitur sensor 4 warna yaitu warna merah, hijau, biru dan putih (RGBW) yang diklaim belum digunakan pada smartphone Android sekelasnya. Dengan fitur ini, hasil gambar atau foto yang ditangkap akan terlihat lebih baik.

Ada juga fitur light painting untuk menangkap objek gerak aliran cahaya menjadi bentuk-bentuk yang menarik. Semua fitur dikamera utama Huawei P8 ini berkat digunakannya sebuah prosesor gambar tersendiri (Image Signal Prosesor) buatan Altek seperti halnya pada kamera DSLR. Dengan begitu semua proses pengambilan foto tidak ditangani langsung oleh prosesor utamanya.

Huawei P8 sendiri menggunakan prosesor octa core Kirin 930/935 64 bit dengan arsitektur core Big Little. Didalamnya terdapat 4 prosesor A53 berkecepatan 2,0 GHz untuk menangani tugas-tugas berat serta prosesor A53 berkecepatan 1,5 GHz untuk menanganai proses yang ringan.

Kemudian untuk keperluan foto selfie, Huawei menyematkan kamera depan berkemampuan 8 MP. Lebih besar dari kamera-kamera depan smatphone kelas atas seperti Samsung Galaxy S6 ataupun iPhone 6.

Fitur unggulan Huawei P8 lainnya adalah hadirnya fitur director mode yang memungkinkan penggunanya untuk mengambil gambar dari empat ponsel Huawei lainnya. Fitur ini bisa bermanfaat misalnya untuk merekam video dari empat sudut secara berbarengan.

Huawei P8 menggunakan OS Android terbaru yaitu Lollipop 5.0 dengan dukungan dual sim card yang mendukung jaringan 4G LTE.

Ada empat pilihan warna Huawei P8. Namun yang beredar untuk pasar Indonesia hanya ada dua warna yaitu, Huawei P8 warna Titanium Gray dan Huawei P8 warna Majestic Champagne.

Harga Huawei P8 Di Indonesia

Gambar Huawei P8.

Sayangnya, Huawei membatasi unit penjualan P8 di Indonesia. Kabarnya tidak lebih dari 1000 unit. Jadi bagi Anda yang ingin memiliki smartphone Android kelas atas dengan harga yang cukup berani bersaing dengan kompetitor dikelasnya ini, Huawei P8 layak untuk dimiliki.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Berapa Harga Huawei P8 Di Indonesia?,


Diterbitkan pada: Selasa, 18 Agustus 2015
Rating : 5 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright