HP Smartphone Terbaru

Ini Harga Dan Spesifikasi Huawei P8, Smartphone Dual SIM 4G LTE

Menyasar segmen kelas atas, Huawei meluncurkan dua smartphone sekaligus dengan spesifikasi tangguh. Salah satunya adalah Huawei P8. Berapa harga dan seperti apakah fitur yang ditawarkan dari smartphone dual sim yang telah mendukung jaringan 4G LTE ini?. Berikut ulasannya.

Spesifikasi Huawei P8.

Bertempat di London, Inggris, Huawei P8 diketahui merupakan sebuah smartphone yang masuk dalam kategori phablet. Bodinya memiliki ketebalan 6,4 mm dengan ukuran layar 5,2 inchi. Bodi ini didesain menggunakan bahan logam dengan sebuah baterai non-removable yang tidak bisa dilepas. Layar Huawei P8 merupakan layar yang mengusung teknologi IPS dengan resolusi 1080 x 1920 piksel.

Spesifikasi dan harga Huawei P82

Gambar Huawei P82.

Kamera Huawei P8 memiliki resolusi 13 MP dengan fitur yang tidak dimiliki oleh phablet sekelasnya yaitu, fitur sensor 4 warna. Uniknya, kamera utama pada smartphone-tablet ini diatur oleh sebuah prosesor gambar tersendiri yaitu sebuah prosesor khusus (Image Signal Prosesor) buatan Altek seperti halnya pada kamera DSLR. Dengan demikian, seluruh proses pengambilan gambar atau foto tidak ditangani langsung oleh prosesor utamanya. Sementara kamera depannya memiliki resolusi sebesar 8 MP untuk keperluan foto selfie yang lebih optimal.

Proses multitasking, spesifikasi Huawei P8 di ditenagai oleh sebuah prosesor octa core Kirin 930/935 64 bit dengan arsitektur core Big Little. Didalam prosesor ini terdapat 4 prosesor A53 berkecepatan 2,0 GHz untuk menangani tugas-tugas berat serta prosesor A53 berkecepatan 1,5 GHz untuk menanganai proses yang ringan.

Dengan teknologi itu, prosesor tersebut dapat melakukan penghematan daya sampai 20 persen. Ditambah lagi terdapat fitur firewall yang berfungsi untuk membatasi kebutuhan daya pada alikasi yang berjalan.

Baterai Huawei P8 sendiri memiliki kapasitas 2600 mAh yang diklaim dapat bertahan selama dua hari untuk penggunaan normal dan selama 1 hari penuh untuk menjalankan berbagai aplikasi dan games Android terbaru.

Menunjang performa prosesor octa core yang diusungnya, sebuah RAM berkapasitas 3 GB sudah lebih dari cukup untuk menjalankan dan membuka aplikasi dan games berat terkini. Untuk penyimpanan data, tersedia dua tipe, Huawei P8 16 GB dan Huawei P8 64 GB. Tersedia juga slot memori microSD sampai dengan 128 GB.

Fitur yang menarik dari Huawei P8 adalah dukungan dual sim card. Kedua-duanya bahkan telah mendukung teknologi internet kecepatan tinggi 4G LTE. Uniknya, jika salah satu slot sim card tidak digunakan, slot tersebut dapat dimanfaatkan untuk kartu microSD.

Huawei P8 tersedia dalam 4 pilihan warna berbeda yaitu Huawei P8 dalam warna Titanium Grey, Mystic Champagne, Carbon Black dan Huawei P8 warna Prestige Gold. Lalu berapa harganya?.

 

Harga Huawei P8.

Seperti yang dikutip dari laman Kompas Tekno, Huawei meluncurkan dua perangkat sekaligus yaitu Huawei P8 dan Huawei P8 Max. Yang membedakan spesifikasi keduanya adalah dari ukuran layar. Jika Huawei P8 memiliki layar 5,5 inchi, Huawei P8 Max memiliki layar yang lebih besar lagi. Bahkan layar ini hampir masuk kedalam ukuran sebuah tablet yaitu seluas 6,8 inchi.

Baik harga Huawei P8 maupun P8 Max dibedakan dari warnanya.

Harga Huawei P8 warna Titanium Grey dan Mystic Champagne dengan penyimpanan (ROM) 16 GB dibanderol 499 euro atau sekitar Rp 6,8 jutaan (1 euro = Rp 13.600).

Sedangkan harga Huawei P8 warna Carbon Black dan Prestige Gold dengan ROM 64 GB dibanderol 599 euro atau sekitar Rp 8,1 jutaan.

Sementara untuk harga Huawei P8 Max warna Titanium Grey dan Mystic Champage dengan ROM 32 GB dibanderol 549 euro atau sekitar Rp 7,5 jutaan.

Yang terakhir adalah tipe tertingginya yaitu Huawei P8 Max warna Prestige Gold dan Titanium Grey. Harga Huawei P8 Max tipe ini dibanderol 649 euro atau sekitar Rp 8,8 jutaan.

Harga dan spesifikasi Huawei P8 Max

Gambar Huawei P8 Max.

Baik Huawaei P8 maupun Huawei P8 Max akan tersedia untuk pasar Indonesia pada bulan Juni – Juli 2015 mendatang.

Update:
Harga Huawei P8 – 16 GB per Agustus 2015 = Rp 6.499.000.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Ini Harga Dan Spesifikasi Huawei P8, Smartphone Dual SIM 4G LTE,


Diterbitkan pada: Kamis, 16 April 2015
Rating : 4.71 / 5 dari 7 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright