Gadget Baru

Perbedaan Antara Smartphone – Tablet dan Phablet

Istilah smartphone, tablet dan phablet sudah tidak asing dalam dunia gadget. Namun, tahukah Anda apa perbedaan antara smartphone, tablet dan phablet tersebut?. Walaupun ketiga-tiganya merupakan perangkat pintar dengan fungsi utama sebagai alat komunikasi dan hiburan, masih banyak yang awam dengan perbedaannya.

Smartphone misalnya (ponsel pintar/cerdas), fungsi utamanya merupakan alat komunikasi telepon. Sedangkan tablet, karena tidak seluruhnya bisa digunakan sebagai alat komunikasi via telepon, perangkat pintar ini lebih ditujukan untuk keperluan hiburan dan menunjang produktivitas pekerjaan.

Smartphone Samsung GALAXY ACE 3 GT-S7270

Yang paling mendasar dan paling mudah untuk membedakannya adalah dari ukuran layarnya. Jika smartphone memiliki ukuran layar dibawah 5 inchi, tablet lebih besar lagi, yaitu berukuran 7 sampai dengan 10 inchi.

Gambar Tablet Samsung GALAXY Tab3 7.0 SM-T211

Nah, bagaimana dengan phablet?, baru mendengarnya?, phablet sendiri merupakan gabungan kata antara ponsel dan tablet. Istilah ini sering digunakan pada situs-situs besar teknologi seperti Forbes dan Engadget. Jika sebuah smartphone memiliki ukuran layar diantara 5 inchi sampai dibawah 7 inchi, bisa dikatakan itu adalah sebuah phablet.

Phablet Samsung GALAXY Note 3 SM-N900

Namun, penyebutan ini tentunya tergantung dari produsen-produsen yang membuat handset mereka itu sendiri. Mau dinamakan smartphone, tablet maupun phablet, ya terserah yang membuatnya kan?, setidaknya pengamat dunia teknologi dan gadget hampir semuanya sepakat membedakan ketiga gadget tersebut dari ukuran layarnya. Bagaimana, sudah tahu kan apa beda antara smartphone, tablet dan phablet?. Sumber gambar smartphone, tablet dan phablet : www.samsung.com/id/

Perbedaan Antara Smartphone – Tablet dan Phablet,


Diterbitkan pada: Senin, 27 Januari 2014
Rating : 4.62 / 5 dari 21 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Perbedaan Antara Smartphone – Tablet dan Phablet".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright