HP Smartphone Terbaru

Prosesor Snapdragon 820 Akan Dipakai Pada Smartphone Samsung Berikutnya?

Isu overheat yang melanda prosesor Snapdragon 810 buatan Qualcomm sepertinya membuat perusahaan chip asal Amerika itu ingin cepat berbenah. Qualcomm dikabarkan akan segera menggarap proyek prosesor penerus Snapdragon 810 lewat seri Snapdragon 820. Meski sebelumnya mereka membantah jika ada masalah pada jajaran prosesor Snapdragon 810 milik mereka, namun nyatanya beberapa vendor smartphone memilih untuk tidak menggunakannya termasuk Samsung sendiri.

Seperti yang diketahui, jika smartphone terbaru Samsung yaitu Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge tidak lagi menggunakan chip buatan Qualcomm. Mereka lebih memilih prosesor buatan mereka sendiri. Terlepas dari alasan Samsung untuk menggunakan prosesor buatan sendiri, namun isu overheat akhirnya dikait-kaitkan dengan Snapdragon 810.

Tidak ingin pusing dengan berbagai kendala dan sindirian dari kompetitornya, Qualcomm akhirnya memutuskan untuk segera merilis prosesor Snapdragon 820. Yang menarik, disini Qualcomm akan menggandeng Samsung untuk mengerjakan proyek ini. Untuk diketahui, Samsung telah memiliki teknologi pabrikasi 14 nm FinFET. Teknologi inilah yang menjadi salah satu daya tarik Qualcomm untuk menjalin kerjasama pembuatan prosesor Snapdragon 820.

Smartphone Terbaik Menggunakan Prosesor Qualcomm Snapdragon.

Jika kerjasama ini berjalan dengan lancar, itu berarti Samsung akan menggeser posisi Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) yang saat ini dipercaya Qualcomm untuk pembuatan Snapdargon 810. Nah, apakah smartphone Samsung generasi berikutnya akan menggunakan prosesor Snapdragon 820 dari Qualcomm?. Kita tunggu saja.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Prosesor Snapdragon 820 Akan Dipakai Pada Smartphone Samsung Berikutnya?,


Diterbitkan pada: Rabu, 22 April 2015
Rating : 4.33 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Prosesor Snapdragon 820 Akan Dipakai Pada Smartphone Samsung Berikutnya?".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright