HP Smartphone Terbaru

Ini Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Dan Galaxy S6 Edge

Setelah lama menunggu, terkuak sudah spesifikasi dan harga dari Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Seperti apa spesifikasi dan berapa harga kedua phablet andalan dari Samsung ini?. Berikut ulasannya. Dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 yang dilangsungkan di Barcelona Spanyol, kedua smartphone Android yang dikategorikan sebagai phablet ini memiliki spesifikasi kelas atas dan merupakan produk jawara Samsung saat ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy S6.

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S6

Gambar Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Gambar: postslush.com.

Kita mulai dengan spesifikasi dari Samsung Galaxy S6. Phablet ini memiliki bentang layar seluas 5,1 inchi. Layar Galaxy S6 merupakan layar jenis super Amoled dengan resolusi 2.560 x 1440 piksel dan kerapatan piksel 577 ppi. Smartphone ini memiliki bobot seberat 138 gram dengan ketebalan bodi 6,8 mm.

Disektor kamera, Samsung menyematkan Galaxy S6 dengan kamera utama berkekuatan 16 mega piksel (OIS) dan kamera depannya berkekuatan 5 mega piksel.

Dibagian mesin, Galaxy S6 membawa spesifikasi prosesor octa core berarsitektur 64 bit (Quad 2,1 GHz + Quad 1,5 Ghz). Mengimbangi kinerja prosesor ini, sebuah RAM berkapasitas 3 GB jenis LPDDR4 disematkan didalamnya. Sedangkan untuk keperluan penyimpanan data tersedia 3 pilihan, mulai dari versi 32 GB, 64 GB sampai 128 GB.

Samsung Galaxy S6 di suplai oleh sebuah baterai berkapasitas 2.550 mAh. Phablet yang dijalankan oleh Android 5.0 Lollipop ini memiliki konektivitas cukup lengkap mulai dari Wi-Fi, Blueooth, IR, NFC dan USB. Ponsel pintar ini juga telah mendukung konektivitas kecepatan tinggi 4G LTE.

Fitur Samsung Galaxy S6 diantaranya adalah Samsung Pay, Ultra Power Saving Mode, S Health, S Finder, S Voice, dsb. Lalu bagaimana dengan spesifikasi saudaranya Galaxy S6 Edge.

Tidak banyak perbedaan spesifikasi antara Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge. Kedua ponsel Android high-end ini sama-sama memiliki spesifikasi prosesor, RAM, internal memori dan kamera yang sama. Perbedaan nyata terletak dari segi desain, layar, bobot, ketebalan dan kapasitas baterai yang dipakai.

 

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge.

Tidak seperti Samsung Galaxy S6 yang menggunakan layar datar, Galaxy S6 Edge memiliki tambahan layar di kedua sisinya alias layar lengkung. Layar ini merupakan layar super Amoled dual edge. Dengan layar ini pula, Samsung mengklaim jika Galaxy S6 Edge merupakan smartphone pertama di dunia yang menggunakan layar lengkung dibagian kedua sisinya.

Perbedaan lainnya terletak pada ketebalan dan bobotnya. Meski Galaxy S6 Edge memiliki ketebalan 7 mm, namun bobotnya ternyata sedikit lebih ringan dari saudaranya yaitu hanya 132 gram. Kapasitas baterainya juga sedikit lebih besar yaitu berkapasitas 2.600 mAh.

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S6 Edge

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S6 Edge.

Sedangkan fitur Samsung Galaxy S6 Edge memiliki fitur standar seperti halnya pada Galaxy S6.

 

Pilihan Warna Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge.

Saat kedua smartphone ini resmi di umumkan, Samsung menyediakan 4 pilihan warna untuk Galaxy S6 dan hanya satu pilihan warna untuk Galaxy S6 Edge. Warna tersebut adalah: Samsung Galaxy S6 warna putih (White Pearl), hitam (Black Sapphire), biru (Blue Topaz) dan Galaxy S6 warna emas (Gold Platinum). Untuk Galaxy S6 Edge, hanya tersedia warna hijau (Green Emerald).

Itulah pilihan warna dan perbandingan spesifikasi antara Samsung Galaxy S6 dengan Samsung Galaxy S6 Edge. Lalu berapa harganya?.

 

Harga Samsung Galaxy S6 dan Harga Galaxy S6 Edge.

Belum ada info resmi dari pihak Samsung mengenai harga Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Namun, laman Sam Mobile memberikan bocoran informasi jika kedua phablet Android ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Harga samsung Galaxy S6 (32 GB) = 699 Euro atau sekitar Rp 10,2 jutaan.
Harga samsung Galaxy S6 (64 GB) = 799 Euro atau sekitar Rp 11,6 jutaan.
Harga samsung Galaxy S6 (128 GB) = 899 Euro atau sekitar Rp 13 jutaan.

Sementara harga saudaranya Samsung Galaxy S6 Edge dihargai sebagai berikut:

Harga samsung Galaxy S6 Edge (32 GB) = 849 Euro atau sekitar Rp 12,3 jutaan
Harga samsung Galaxy S6 Edge (64 GB) = 949 Euro atau sekitar Rp 13,7 jutaan.
Harga samsung Galaxy S6 Edge (128 GB) = 1049 Euro atau sekitar Rp 15,2 jutaan.

 

Sebagai informasi, belum tentu semua tipe Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge diatas akan diboyong ke pasar Indonesia. Harganya-pun belum tentu sama jika keduanya masuk ke Indonesia nanti. Lalu kapan kedua handphone Android 4G ini akan menyambangi pasar tanah air?.

Baik Galaxy S6 maupun Galaxy S6 Edge mulai dipasarkan pada 10 April yang akan datang di 20 negara. Namun, belum ada info apakah ke 20 negara tersebut salah satunya adalah Indonesia. Jadi, kita tunggu saja kehadirannya.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Ini Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Dan Galaxy S6 Edge,


Diterbitkan pada: Senin, 2 Maret 2015
Rating : 4.80 / 5 dari 10 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Ini Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Dan Galaxy S6 Edge".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright