HP Smartphone Terbaru

Inilah Smartphone 4G Termurah Dari Samsung

Di Indonesia, Smartphone Android merek Samsung yang mendukung jaringan 4G LTE masih terbilang langka. Meskipun ada, smartphone Samsung tersebut merupakan ponsel kelas atas seperti misalnya Samsung Galaxy A5 dan Samsung Galaxy Alpha yang dibanderol dengan harga Rp 5 – 8 jutaan. Dengan harga tersebut, tentu hanya segelintir orang saja yang dapat membelinya.

Selain Galaxy Alpha dan Samsung Galaxy A5, belum ada smartphone Samsung lainnya yang mendukung jaringan 4G LTE. Seperti misalnya untuk Telkomsel. Di laman mengenai daftar smartphone 4G yang mendukung jaringan Telkomsel hanya tertera 4 device Samsung, termasuk dua tablet Samsung Galaxy Tab S 8.4 3 dan Samsung Galaxy Tab S 10.5.

Harga Galaxy A5 yang dibanderol 5 jutaan juga masih terbilang mahal untuk ukuran pasar Indonesia. Nah, kabar baik bagi Anda yang menyukai smartphone-smartphone Samsung. Karena dalam waktu dekat sebuah smartphone murah yang telah mendukung jaringan 4G rencananya segera dipasarkan di Indonesia. Dalam sebuah perhelatan Samsung Forum yang di gelar di Bangkok baru-baru ini, pihak Samsung Indonesia mengkonfirmasi jika smartphone ini bakalan meramaikan pasar ponsel tanah air jelang akhir bulan Februari 2015. Smartphone yang dimaksud adalah Samsung Galaxy J1.

Ada dua tipe dari smartphone Android kelas menengah kebawah ini. Samsung Galaxy J1 4G dan non 4G. Kemungkinan besar versi 4G LTE juga akan di boyong ke tanah air. Nah, seperti apakah spesifikasi Samsung Galaxy J1 4G tersebut?.

Selain hadir dengan dukungan konektivitas 4G LTE, tidak terlalu banyak yang istimewah dari ponsel ini mengingat Samsung Galaxy J1 memang di tujukan untuk pasar kelas menengah kebawah. Layarnya merupakan layar WVGA PLS TFT berukuran 4,3 inchi dengan resolusi 480 x 800 piksel dan kerapatan piksel 217 ppi.

Samsung Galaxy J1 di tenagai oleh prosesor quad core Cortex A7 berkecepatan 1,2 GHz. Kapasitas RAM yang dimiliki terbilang kecil, hanya 768 MB. Sedangkan kapasitas penyimpanan memori internalnya sebesar 4 GB yang dapat ditambah dengan kartu memori eksternal jenis microSD sampai 128 GB.

Disektor kamera, Samsung menyematkan Galaxy J1 dengan dua buah kamera. Kamera utama berkekuatan 5 MP, sedangkan kamera belakangnya hanya berkekuatan 2 MP. Smartphone yang berjalan di OS Android 4.4 KitKat ini di suplay oleh sebuah baterai berkapasitas 1850 mAh.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Di Indonesia

Spesifikasi Samsung Galaxy J1.

Jika melihat spesifikasi Galaxy J1 diatas, ponsel ini memang di tujukan untuk pasar kelas menengah kebawah. Dan berapa harganya?.

Belum ada pernyataan resmi dari Samsung Indonesia mengenai harga Galaxy J1. Namun jika kita membandingkan dengan harganya di negara lain seperti di India yang telah merilis lebih dulu ponsel 4G ini, kisaran harganya masih di angka 2 jutaan.

Saat ini, di India harga Samsung Galaxy J1 dibanderol seharga 9.000 rupee atau jika di konversikan ke rupiah sekitar Rp 1,8 jutaan. Bisa jadi nantinya harga smartphone 4G merek samsung ini akan dibandero di kisaran Rp 1,8 juta – Rp 2 juta. Itu berarti, Galaxy J1 menjadi smartphone Samsung 4G termurah pertama yang masuk ke Indonesia, jauh lebih murah dari harga Samsung Galaxy Alpha dan Samsung Galaxy A5.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Inilah Smartphone 4G Termurah Dari Samsung,


Diterbitkan pada: Selasa, 17 Februari 2015
Rating : 4.60 / 5 dari 5 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Inilah Smartphone 4G Termurah Dari Samsung".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright