HP Smartphone Terbaru

Di Negara Asalnya, Smartphone ini Kalahkan Penjualan iPhone

Nama Wiko mungkin masih terdengar asing di Indonesia. Namun di negara asalnya Prancis, pabrikan smartphone ini telah mendapatkan tempat di hati masyarakat disana. Terbukti, Wiko berhasil menggeser tahta iPhone sebagai smartphone terlaris kedua disana setelah Samsung. Bahkan, angka penjualannya baik secara offline dan online telah mendekati penjualan smartphone Samsung yang masih menjadi raja disana.

Berdasarkan analisis dari CSS Insight yang dikutip dari laman detik inet, ditahun 2013 pabrikan ponsel yang bermarkas di Marseille ini berhasil menjual sekitar 1,7 juta smartphone-nya dinegara asalnya itu. Angka tersebut terus mengalami kenaikan. Berdasarkan riset GFk, pada tahun 2014 yang lalu, Wiko berhasil menjual produk-produknya lebih dari 2 juta unit.

Dengan prestasi tersebut, posisi iPhone sebagai smartphone terlaris kedua untuk penjualan secara online kini dipegang oleh Wiko. Melihat keberhasilan dinegaranya itu, tak salah jika Wiko mulai percaya diri untuk merambah pasar Amerika dan Eropa bahkan dikabarkan akan ikut bersaing juga di pasar Asia.

Kabar baiknya, salah satu dari enam merek smartphone Wiko yaitu seri Highway 4G dikabarkan bakal menyambangi pasar tanah air. Ponsel yang dihargai 249 euro disana atau sekitar Rp 3,6 jutaan ini membawa spesifikasi kelas menengah. Seperti apakah spesifikasinya?.

Spesifikasi Wiko Highway 4G.

Selain telah mendukung konektivitas 4G, Wiko Highway 4G diketahui menggunakan chipset dari produsen GPU terkenal dunia yaitu prosesor quad core NVIDIA Tegra 4i berkecepatan 2 GHz. Kinerja prosesor dari NVIDIA tersebut di tunjang dengan RAM berkapasitas 2 GB serta ruang penyimpanan internal sebesar 16 GB.

Layarnya yang memiliki bentang seluas 5 inchi merupakan layar jenis IPS LCD touchscreen 16 M warna beresolusi 1080 x 1920 piksel. Layar ini telah menggunakan pelindung dual corning gorilla glass 2.

Yang menarik, dengan harga sekitar 3,6 jutaan Wiko Highway 4G dibekali dengan kamera beresolusi cukup besar dikelasnya. Wiko menyematkan smartphone ini dengan kamera utama sebesar 16 MP dan kamera depannya berkekuatan 8 MP. Pilihan warnanya juga terbilang banyak, ada warna hitam, putih, orange, ungu dan warna biru.

Harga dan Spesifikasi Smartphone Wiko Highway 4G

Smartphone Wiko Highway 4G. Gambar : Wiko Mobile.

Nah, apakah smartphone 4G asal Prancis ini benar akan menyambangi pasar Indonesia, kita tunggu saja kabarnya nanti.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Di Negara Asalnya, Smartphone ini Kalahkan Penjualan iPhone,


Diterbitkan pada: Rabu, 18 Februari 2015
Rating : 4.33 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright