HP Smartphone Terbaru

Nvidia Tegra X1 Prosesor Mobile Tercepat Di Dunia Resmi Diperkenalkan

Nvidia resmi memperkenalkan chip prosesor mobile tercepat mereka lewat Nvidia Tegra X1. Prosesor ini bahkan di klaim dua kali lebih cepat dari prosesor mobile tergahar saat ini, Nvidia Tegra K1. Dikatakan jika prosesor ini mampu melakukan 1 triliun kalkulasi (teraflop) floating-point per detik-nya. Tidak mengherankan, sebab prosesor mobile ini dibangun menggunakan arsitektur Nvidia Maxwell berbasis PC.

Mengenakan setelan jaket seperti yang dipakai oleh Bono U2, Nvidia Tegra X1 diperkenalkan secara langsung oleh CEO Nvidia, Jen-Hsun Huang dalam ajang CES 2015 yang berlangsung di Las Vegas.

world 1st teraflops mobile processor

Nvidia Tegra X1, world 1st Teraflops Mobile Processor. Gambar: Nvidia.

Dalam ajang tersebut, dia menunjukkan sebuah benda yang sangat kecil. “Benda ini merupakan sebuah chip super untuk mobile. Kekuatannya bahkan lebih dari Nvidia K1 yang dibuat tahun lalu. Chip ini bisa menjalankan berbagai aplikasi karena menggunakan arsitektur Maxwell,” begitu penjelasannya seperti yang dikutip dari laman cnet. Bahkan, permainan di konsol dan PC juga dapat dijalankan oleh prosesor ini.

Nvidia Tegra X1 sendiri merupakan sebuah chip prosesor 64 bit yang memiliki delapan inti CPU dan 256 inti GPU. Meski chip ini dibuat untuk perangkat mobile, namun Huang lebih merekomendasikan prosesor ini digunakan pada perangkat mobil pintar.

Dalam kesempatan itu, dia memiliki rencana untuk mengaplikasikan chip mobile tercepat di dunia ini untuk teknologi mobil otomatis yang mereka sebut sebagai Drive CX, sebuah sistem berbasis chip Nvidia Tegra untuk memberikan pengalaman grafis dan hiburan yang menakjubkan didalam kendaraan. Termasuk juga pengalaman peta navigasi secara real time dengan tampilan 3 dimensi.

Nvidia Tegra X1 Prosesor Mobile Tercepat Di Dunia Resmi Diperkenalkan,


Diterbitkan pada: Selasa, 6 Januari 2015
Rating : 4.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Nvidia Tegra X1 Prosesor Mobile Tercepat Di Dunia Resmi Diperkenalkan".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright