Tablet Terbaru

Nexus 9, Tablet Android Lollipop dengan Spesifikasi CPU NVIDIA Tegra K1

Jika ditanya tablet Android Lollipop pertama didunia, Nexus 9 adalah jawabannya. Tablet yang datang dengan spesifikasi gahar dikelasnya ini diperkenalkan secara resmi oleh Google berbarengan dengan phablet-nya yaitu Nexus 6. Bisa dikatakan gahar karena tablet ini membawa spesifikasi prosesor dari produsen chip GPU terkenal yaitu NVIDIA.

Ya, Nexus 9 dibekali dengan sebuah prosesor NVIDIA Tegra K1 64 bit. Kinerja dari prosesor ini tidak usah diragukan lagi. Dibeberapa test dan benchmark, salah satunya Antutu benchmark menempatkan prosesor ini di posisi teratas mengalahkan prosesor berbasis mobile terkenal lainnya seperti prosesor Exynos 5433 64-Bit Octa Core dari Samsung dan Snapdragon 805 miliknya Qualcomm.

Nexus 9 Tablet Dengan Keyboard

Nexus 9 Tablet Dengan Keyboard.

Sementara produsen yang dipercaya Google untuk merakit dan memproduksi tablet Nexus 9 adalah vendor smartphone dan tablet terkemuka asal Taiwan yaitu HTC. Jika ditanya mengenai HTC, produk-produk premium mereka juga terkenal dengan desain premium dan spesifikasi yang gahar namun dengan harga yang sangat bersaing dengan kompetitornya. Bisa ditebak, desain Nexus 9 ini menggunakan bingkai berbahan logam, layaknya produk-produk keluaran HTC lainnya.

Dari kedua aspek itu saja, tablet Nexus 9 ini sungguh layak untuk dimiliki. Namun jangan terpukau dulu dengan spesifikasi prosesor dan material bingkainya, kita lihat lebih jauh lagi bagaimana dengan spesifikasi lainnya dari tablet Android Lollipop pertama di dunia ini?, berikut detailnya:

 

Spesifikasi Tablet Nexus 9.

Dimensi: 153,68 mm x 228,25 mm x 7,95 mm.
Bobot: Nexus 9 versi WiFi 425 gram. Nexus 9 versi LTE 436 gram.
Pilihan warna: Tablet Nexus 9 warna hitam (Indigo Black), Sand dan tablet 9 Nexus warna Lunar White.

Pilihan Warna Tablet Nexus 9

Pilihan Warna Tablet Nexus 9.

Layar: QXGA (2048 x 1536 piksel) berukuran 8,9 inchi, 4:3 aspect ratio, Double tap to wake, dengan pelindung Gorilla Glass 3.
Prosesor: 64-bit NVIDIA Tegra K1 Dual Denver berkecepatan 2,3 GHz.
Kapasitas RAM: 2 GB.
Pengolah grafis (GPU): 192-core Kepler GPU.
Internal memori: Nexus 9 (16 GB) dan Nexus 9 (32 GB).
Kamera belakang: 8 MP, f/2.4 dengan fitur Auto focus dan LED flash.
Kamera depan: 1,6 MP, f/2.4.
Konektivitas: Micro-USB 2.0, 3.5 mm audio, NFC Bluetooth 4.1, WiFi 802.11ac 2×2 (MIMO).
Jaringan: Quad-band GSM, CDMA, Penta-band HSPA, LTE
Speaker: Dual front-facing speakers with HTC BoomSoundTM, Dual microphones.
Sensor: Ambient light sensor,Accelerometer, GPS, Gyroscope, Magnetometer.
Sistem operasi: Android 5.0 Lollipop.
Kapasitas baterai: 6700 mAh. Waktu standby dalam jaringan LTE sampai dengan 30 hari. Waktu digunakan dengan WiFi (internet) sampai dengan 9,5 jam. Waktu Standby dalam mode WiFi sampai dengan 30 hari. Waktu browsing dalam jaringan LTE sampai dengan 8,5 jam. Waktu pemutaran video sampai dengan 9,5 jam.

Nah, itulah spesifikasi lengkap dari tablet Android Lollipop pertama didunia ini. Untuk melihat fitur dan keunggulan dari Nexus 9 lainnya, bisa dilihat disini.

Lalu berapa harga tablet Nexus 9 ini?, dan kapan mulai tersedia dipasaran?, menurut info dari Google, Nexus 9 baru tersedia pada tanggal 3 November 2014 untuk pasar Amerika. Sementara, pemesanan via online atau pre-order Nexus 9, akan dibuka mulai hari ini, tanggal 17 Oktober 2014 melalui laman website pemesanan Nexus 9 disini.

Harga Tablet Nexus 9.

Spesifikasi Tablet Nexus 9

Gambar Tablet Nexus 9 Warna Hitam.

Harga Nexus 9 (16 GB) dibanderol US$ 399 atau sekitar Rp. 4,8 juta. Sedangkan versi 32 GB di hargai US$ 479 atau sekitar Rp. 5,8 juta. Sementara harga tablet Nexus 9 versi LTE (32 GB) dibanderol US$ 599 atau sekitar Rp. 7,3 jutaan. Sayang, belum ada info resmi kapan tablet Android Lollipop pertama di dunia ini akan masuk ke pasar Indonesia. Kita tunggu saja.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Nexus 9, Tablet Android Lollipop dengan Spesifikasi CPU NVIDIA Tegra K1,


Diterbitkan pada: Jumat, 17 Oktober 2014
Rating : 4.90 / 5 dari 10 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright