MotoGP

MotoGP 2014 Australia: Rossi Mulai Ketakutan Dengan Lorenzo

MotoGP musim ini menyisakan 3 balapan lagi. Sudah dipastikan jika gelar juara dunia MotoGP 2014 menjadi milik pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Di sisa balapan ini, mungkin si bocah ajaib itu tidak akan memperlihatkan aksi-aksinya yang ekstrim lagi. Namun tidak bagi seorang Valentino Rossi. Pembalap Movistar Yamaha ini mulai takut dan ketar-ketir dengan rekan satu tim-nya, Jorge Lorenzo. Ada apa?.

Seperti yang diketahui jika klasemen sementara MotoGP 2014 usai seri Motegi Jepang menempatkan Rossi di posisi runner up dengan poin yang sama dengan Daniel Pedrosa, yaitu 230 poin. Diposisi ke empat ada Lorenzo dengan raihan 227 poin.

Bukan tidak mungkin di sisa balapan musim ini, Lorenzo dapat menyalip posisi ketiga dari Pedrosa bahkan runner up dari Valentino Rossi. Apalagi hanya dengan selisih 3 poin saja.

Ditambah lagi prestasi yang dia perlihatkan di seri Aragon dan Motegi Jepang minggu lalu. Lorenzo seperti haus akan gelar juara. Bukan tidak mungkin jika gaya membalap dan performa motor Yamaha-nya berada dipuncak, posisi runner up dengan mudah dia raih.

Rasa khawatir inilah yang di ungkapkan oleh Rossi seperti yang dikutip dari laman Crash.net.

“Saat ini adalah perebutan tempat kedua antara saya, Lorenzo, dan Pedrosa. Saya merasa khawatir karena Lorenzo kini sangat cepat. Kami harus tampil maksimal diseri berikutnya,” ungkap pembalap berusia 35 tahun itu.

Untuk itulah, Rossi akan berusaha tampil maksimal dalam GP Australia yang akan digelar Minggun nanti (19 Oktober 2014) demi mengamankan posisi runner up.

“Saya sangat menyukai sirkuit Phillip Island, Australia dan ingin tampil maksimal di sini. Apalagi, hampir kebanyakan tim saya adalah orang Australia. Disini saya berusaha untuk bisa naik podium lagi dan meraih kemenangan. Karena saat ini Yamaha dalam kondisi yang baik. Kami yakin bisa melakukannya,” tambahnya.

Rossi dan Lorenzo Sama-Sama Incar Runner Up di MotoGP 2014

Rossi dan Lorenzo Sama-Sama Incar Runner Up di MotoGP 2014. Foto: REUTERS – Max Rossi.

GP Australia sendiri merupakan 3 seri terakhir yang akan dijalani oleh pembalap MotoGP. Setelah itu, race akan berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia dan ditutup di sirkuit Ricardo Tormo-Valencia, Valencia. Di GP Australia, kualifikasi akan berlangsung hari Sabtu, 18 Oktober 2014 mulai pukul 23:00 WIB. Sementara race-nya akan disiarkan oleh Trans7 mulai pukul 10:00 WIB ke esokan harinya. Lihat disini: jadwal motogp trans7 dan jam tayang.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

MotoGP 2014 Australia: Rossi Mulai Ketakutan Dengan Lorenzo,


Diterbitkan pada: Jumat, 17 Oktober 2014
Rating : 4 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "MotoGP 2014 Australia: Rossi Mulai Ketakutan Dengan Lorenzo".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright