Games dan Aplikasi HP

Pin BBM Cantik Kini Bisa Dimiliki Dan Dipilih Sendiri

Pengguna BBM (BlackBerry Messenger) tentu tidak asing lagi dengan yang namanya Pin BBM. Tak hanya sebagai identitas ID BBM saja, fungsi pin yang terpenting adalah untuk menambahkan (invite) kontak pengguna BBM lainnya. Pin BBM ini terdiri dari kode-kode kombinasi dari angka dan huruf dan pastinya berbeda satu sama lainnya. Pin BBM ini tidak bisa diubah meski sang pemilik sebenarnya tidak begitu menyukainya karena kodenya yang berantakan dan sulit untuk di ingat seperti misalnya “748EE86C”. Namun pada akhirnya pengguna BBM mau tak mau harus menghapal kode kombinasi angka dan huruf tersebut untuk sekedar bertukar pin dengan teman atau keluarga.

Download BBM For Android, Download BBM For iOSKabar baiknya, dalam acara WMC 2015 di Barcelona Spanyol (baca: spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge), BlackBerry mengumumkan fitur bagi pengguna BBM untuk memilih / membuat Pin BBM-nya sendiri. Bisa dengan tanggal kelahiran, nomor atau angka cantik yang terdiri dari 6-8 digit alfanumerik. Dengan fitur baru ini, pengguna nantinya dapat memiliki Pin BBM cantik sesuai dengan keinginan mereka.

Lalu bagaimana cara untuk mendapatkan pin BBM cantik sesuai dengan keinginan kita?. Cukup mudah. Pengguna BBM hanya perlu melakukan update ke versi BBM terbaru yang mulai tersedia besok, 03 Maret 2015. Bagi pengguna BBM Android, update melalui aplikasi Play Store, sementara pengguna BBM iOS bisa mengunjungi App Store dan pengguna BlackBerry 10 bisa membuka BlackBerry App World. Khusus bagi Anda pengguna device BlackBerry 10, kini Anda juga dapat BBM-an melalui pc / laptop / tablet dengan memanfaatkan aplikasi BlackBerry Blend.

Sayangnya, layanan ini tidaklah gratis. Untuk mendapatkan pin BBM cantik sesuai dengan yang di inginkan, Anda harus mengeluarkan biaya sebesar $ 1,99 atau sekitar Rp 25 ribun melalui BBM Shop.

Selain fitur pin BBM yang dapat di custom sendiri, BlackBerry juga menghadirkan fitur-fitur baru di BBM seperti berlangganan BBM tanpa iklan (BBM Feed). Dengan fitur ini, pengguna BBM tidak akan menemukan iklan-iklan promosi yang dijejalkan kedalam aplikasi ini. Namun lagi-lagi fitur ini tidak gratis. Anda harus mengeluarkan biaya sebesar $0,99 atau sekitar 7 ribu setiap bulannya.

Tertarik dengan fitur terbaru di BBM ini?. Silahkan update ke versi terbaru.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Pin BBM Cantik Kini Bisa Dimiliki Dan Dipilih Sendiri,


Diterbitkan pada: Senin, 2 Maret 2015
Rating : 5 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright