Tips dan Trik

BlackBerry Blend, Solusi BBM-an Lewat PC Dan Tablet

Kabar gembira bagi Anda pengguna setia BlacBerry Messenger. Kini BBM-an bisa dilakukan melalui komputer, laptop maupun tablet dengan cara menginstal aplikasi BlackBerry Blend. Layanan ini dirilis berbarengan dengan diluncurkannya BlackBerry Passport di London, Inggris. Dengan software / aplikasi ini, pengguna BlackBerry dapat menerima dan mengirim pesan BBM melalui PC atau tablet Android / iPad.

Adapun syarat untuk dapat menggunakan BlackBerr Blend, komputer atau laptop telah mengunakan minimal sistem operasi Windows 7 atau Mac OS X 10.7. Untuk tablet Android, telah mengusung Android versi 4.4 atau yang lebih baru dan iPad telah menggunakan iOS 7 atau yang lebih baru. Sementara disisi perangkat BlackBerry yang digunakan minimal telah menggunakan OS BlackBerry 10 versi 10.3 atau yang lebih baru.

Lalu bagaimana cara BBM-an menggunakan PC, laptop, tablet Android dan iPad dengan BlackBerry Blend?. Cukup mudah. Jika semua syarat minimum seperti yang telah disebutkan diatas telah terpenuhi, download terlebih dahulu aplikasi / software BlackBerry Blend melalui tautan dibawah ini.

Download BlackBerry Blend untuk PC / Laptop Windows disini. Ukurannya kurang lebih sebesar 153 MB (v1.1.0.21).

Untuk pengguna Mac OS X 10.7, BlackBerry Blend dapat di download disini. Ukurannya kurang lebih sebesar 122 MB (v1.1.0.23).

Download BlackBerry Blend untuk tablet Android disini. Ukurannya kurang lebih sebesar 2,8 MB (1.1.0.12 ).

Sedangkan untuk iPad, halaman download BlackBerry Blend dapat Anda kunjungi disini. Ukuran filenya 10,6 MB (versi 1.1.0).

Setelah di install diperangkat misalnya di komputer / laptop, buka Blackberry Blend. Kemudian login menggunakan BlackBerry ID yang Anda gunakan pada device BlackBerry Anda. Sinkronkan / hubungkan.

Setelah terhubung, Anda dapat mengakses semua kontak, kalender, email, dsb di device BlackBerry Anda melalui PC / laptop yang telah terpasang BlackBerry Blend, termasuk juga dapat mengirim dan menerima pesan BBM.

BBM-an di PC - Laptop Menggunakan BlackBerry Blend

BBM-an di PC – Laptop Menggunakan BlackBerry Blend. Gambar: BlackBerry.

Sayangnya, untuk dapat BBM-an di PC / Laptop / Tablet melalui BlackBerry Blend, pengguna harus memiliki device / smartphone BlackBerry. Dengan kata lain, software ini hanya perpanjangan tangan dari smartphone BlackBerry yang Anda gunakan. Tidak seperti software chatting lainnya yang dapat berdiri sendiri saat digunakan seperti misalnya KakaoTalk untuk PC atau Yahoo Messenger.

Namun bagi Anda yang sudah memiliki device BlackBerry dengan OS BB 10 versi 10.3 atau yang lebih baru, BlackBerry Blend bisa dimanfaatkan untuk di instal misalnya di PC yang digunakan dikantor. Jika sewaktu-waktu ponsel / BlackBerry Anda ketinggalan dirumah, Anda masih dapat BBM-an melalui PC yang sudah terinstall software ini.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

BlackBerry Blend, Solusi BBM-an Lewat PC Dan Tablet,


Diterbitkan pada: Rabu, 25 Februari 2015
Rating : 3.63 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "BlackBerry Blend, Solusi BBM-an Lewat PC Dan Tablet".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright