HP Smartphone Terbaru

iPhone 6 Mudah Bengkok, Bos BlackBerry Malah Tantang BB Passport Untuk Di Bengkokkan

Sukses penjualan iPhone 6 sedikit di nodai dengan berbagai video yang menunjukkan jika gadget terbaru Apple tersebut mudah bengkok. Video-video ini akhirnya beredar luas di media-media sosial seperti Facebook, dan sedikit banyak cukup mempengaruhi bagi mereka yang berniat ingin membelinya. Hal itu terlihat dari berbagai komentar-komentar negatif mengenai kedua produk andalan terbaru dari Apple ini.

Berdasarkan tayangan video tersebut, baik iPhone 6 maupun iPhone 6 Plus dinyatakan tidak lolos bend test (uji bengkok). Video yang diunggah ke YouTube oleh Lewis Hilsenteger dari Unbox Therapy memperlihatkan jika iPhone 6 Plus sangat mudah di bengkokkan dengan sedikit tenaga menggunakan kedua tangan. Begitupun dengan iPhone 6, meski tidak sebengkok iPhone 6 Plus.

Bagaimana aksinya?, video YouTube dibawah ini memperlihatkan Hilsenteger yang memperagakan test ketahanan dari iPhone 6.

 

Setelah melakukan tes ketahanan dari iPhone 6, Unbox Therapy juga memperlihatkan uji ketahanan rangka/bodi dari iPhone 6 melalui video YouTube lainnya. Dalam video yang berdurasi selama 9 menit ini, nampak berbagai smartphone yang di uji ketahanannya. Smartphone-smartphone tersebut diantaranya adalah Motorola Moto X 2014, Nokia Lumia dan HTC One M8, termasuk juga iPhone 6. Hasilnya bisa dilihat dari video dibawah ini.

 

 

Banyaknya tanggapan sinis dan negatif dari pengguna internet, akhirnya membuat pihak Apple angkat bicara. Melalui laman huffingtonpost.com mereka mengklarifikasi mengenai ketahanan dari iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Mereka menyatakan, setelah 6 hari penjualan, baru ada 9 laporan yang terjadi mengenai iPhone 6 yang bengkok.

iPhone kami didesain, direkayasa, dan diproduksi agar cantik dan kokoh. iPhone 6 dan iPhone 6 Plus mengusung sebuah rangka unibody yang dibangun dari kelas kustom dari 6000 seri aluminium yang dianodisasi dan ditempa untuk menghasilkan kekokohan ekstra. Mereka pun mengusung selipan-selipan yang terbuat dari stainless steel dan titanium untuk memperkuat lokasi tekanan yang tinggi dan menggunakan kaca terkuat di industri smartphone. Kami memilih konstruksi dan material berkualitas tinggi ini dengan cermat untuk kekuatan dan daya tahan mereka. Kami pun melakukan tes yang ketat di seluruh siklus pengembangan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus memenuhi dan melampaui semua standar kualitas tinggi kami untuk bertahan dari penggunaan sehari-hari. Dalam penggunaan normal, bengkok pada iPhone sangatlah langka dan sepanjang enam hari pertama penjualan, hanya sembilan konsumen yang menghubungi Apple dan melaporkan kasus iPhone 6 Plus yang bengkok.

Sementara itu, terkait dengan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang mudah bengkok, dua hari sebelumnya Bos BlackBerry, John Chen, di wawancarai oleh Bloomberg mengenai gadget andalan mereka, BlackBerry Passport.

Ketika disinggung mengenai isu ketahanan iPhone 6, dengan percaya diri CEO BlackBerry ini malah menantang Bloomberg untuk membengkokkan BlackBerry Passport yang dibawanya.

Bloomberg-pun menyambut tantangan untuk membengkokkan BlackBerry Passport. Disaksikan oleh Lewis Hilsenteger dari Unbox Theory, bend test akhirnya dilakukan oleh Cory Johnson dari pihak Bloomberg sendiri. Hasilnya, bisa dilihat dalam tayangan video disini.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

iPhone 6 Mudah Bengkok, Bos BlackBerry Malah Tantang BB Passport Untuk Di Bengkokkan,


Diterbitkan pada: Jumat, 26 September 2014
Rating : 4.80 / 5 dari 5 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "iPhone 6 Mudah Bengkok, Bos BlackBerry Malah Tantang BB Passport Untuk Di Bengkokkan".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright