MotoGP

Target Pedrosa Kalahkan Rossi Dalam MotoGP Spanyol

Pedrosa menargetkan untuk memenangi sekaligus mengalahkan Rossi dalam MotoGP Spanyol di sirkuit MotorLand Aragon pada hari minggu nanti (28 September 2014). Misi tersebut merupakan keharusan, mengingat hasil poin MotoGP, usai GP San Marino hanya terpaut 1 poin diantara keduanya. Pedrosa sedikit unggul dengan 215 poin, sedangkan The Doctor 214 poin.

Jika Pedrosa tidak mampu mengalahkan Rossi dalam GP Spanyol nanti, dipastikan posisi kedua di klasemen akan tergeser dengan sendirinya.

Dikutip dari laman crash (24-09-2014), pembalap Honda ini mengungkapkan jika prioritas utamanya adalah sebisa mungin menjauhkan selisih poinnya dengan Valentino Rossi. “Jarak dengan Marc di kejuaraan ini terlalu jauh, tetapi saya hanya unggul satu poin dari Valentino. Jadi prioritas saya adalah menang dalam balapan dan menjauhkan diri agar tetap mengamankan posisi kedua dalam klasemen”.

Dan Pedrosa-pun cukup optimis menjuarai seri kali ini. “Musim lalu bukanlah hasil terbaik bagi saya, tetapi secara keseluruhan, hasil positif saya raih selama balapan yang berlangsung di Aragon. Tentu, saya akan memperbaikinya pekan ini. Apalagi seri ini digelar di kampung halaman sendiri yang akan memberikan dukungan luar biasa kepada saya”, tambahnya.

Tak dipungkiri memang jika prestasi Pedrosa di Aragon secara keseluruhan diraih dengan hasil positif. Dalam MotoGP musim 2010 dan 2011, pembalap 29 tahun ini berhasil meraih ranner up. Sedangkan di musim 2012 dia menjadi pembalap yang tercepat. Sayang, tahun lalu, dia harus terjatuh karena bersenggolan dengan rekan satu tim-nya, Marc Marquez.

Faktor lain yang menguntungkan adalah sirkuit Aragon yang sudah sangat dia kenali. Sebagai pembalap tuan rumah, tentu akan memacu mental juara-nya disini. Namun meski demikian, bukan berarti Pedrosa dapat dengan mulus melakoni balapan seri Aragon ini. Dia akan mendapat perlawanan yang sengit dari rekan satu tim-nya sekaligus rekan satu negaranya, Marc Marquez.

Kedua pembalap Honda asal Spanyol ini sama-sama mengenali karakter sirkuit MotorLand Aragon, meskipun masih menjadi pertanyaan, apakah Marquez akan tampil dengan gaya balapannya yang agresif?. Marquez sendiri telah menyatakan jika prioritas utamanya adalah mengunci gelar juara dunia MotoGP 2014. Jika itu terjadi, gaya balapannya yang ngotot tidak akan kita lihat dalam GP Spanyol nanti. Hal ini tentu menguntungkan bagi Pedrosa.

Target Pedrosa Mengalahkan Rossi Dalam MotoGP 2014 Aragon Spanyol

Target Pedrosa Mengalahkan Rossi Dalam MotoGP 2014 Aragon Spanyol. Foto: motorcyclenews.com

Pedrosa juga harus berhati-hati dengan duo pembalap Yamaha, Rossi dan Lorenzo jika menginginkan kemenangan dalam MotoGP Aragon ini. Pasalnya, Rossi telah kembali ke peforma puncaknya setelah memenangi GP seri San Marino & Riviera di Rimini yang berlangsung di sirkuit Marco Simoncelli Misano hari Minggu lalu. Bahkan, motor Yamaha yang ditungganginya kini sudah dapat mengimbangi peforma Honda yang ditunggangi oleh Marc Marquez. Nah, bagaimana keseruan MotoGP Spanyol di sirkuit MotorLand Aragon ini?, kita tunggu saja. Untuk itu, jangan lupa untuk mencatat jadwal MotoGP 2014 yang masih menyisakan 4 balapan lagi setelah seri Aragon nanti.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Target Pedrosa Kalahkan Rossi Dalam MotoGP Spanyol,


Diterbitkan pada: Jumat, 26 September 2014
Rating : 2.33 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright