Games dan Aplikasi HP

Download dan Cara Instal Aplikasi BBM For Android

Sudah mendapatkan file .apk BBM For Android?, atau masih bingung bagaimana cara instal dan memasang aplikasi ini. Nah, bagi yang belum mendownload aplikasinya, silahkan lihat disini mengenai link download resmi BBM For Android dan BBM For iOS. Untuk diketahui, BBM for Android dan iPhone resmi dirilis kemarin dan sudah tersedia baik itu di Google Play Store maupun di Apple Store. Sayangnya, tidak sedikit pengguna smartphone Android yang kesulitan karena tidak dapat melanjutkan proses log in setelah proses download dan pemasangan BBM For Android. Mengapa?, hal tersebut sudah dijelaskan melalui pernyataan dari pihak BlackBerry Limited melalui email bahwasanya hanya pengguna BBM yang telah mendaftarkan emailnya melalui website resmi BBM di www.BBM.com sebelumnya, sudah bisa mencoba aplikasi chat tersebut. Jadi, untuk rilis resmi BBM versi 1.0.0.70 ini, lebih diutamakan pengguna yang telah terdaftar sebelumnya untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut. Pengguna yang belum mendaftar akan menyusul kemudian dalam waktu yang tidak lama.

Bagaimana Cara Instal Aplikasi BBM For Android?.

Download Dan Cara Instal Aplikasi BBM For AndroidNah, sembari menunggu pihak BlackBerry Limited benar-benar melepas aplikasi chat tersebut sampai semua pengguna smartphone Android bisa menggunakannya, silahkan dilihat gambar-gambar dibawah mengenai cara instal aplikasi BBM For Android. Hanya sebagai hiburan, pengetahuan sekaligus pengobat luka bagi yang belum bisa menggunakannya 🙂

Download aplikasi ini terlebih dahulu HANYA melalui link resmi download BBM For Android di Google Play Store atau website resmi BBM.Com, jangan dari yang lain. Karena banyak sekali aplikasi palsu yang mengatasnamakan BBM for Android. Linknya resminya hanya di sini

.

Untuk share kali ini, kita download BBM For Android melalui Google Play Store. Berikut penampakannya.

Download BBM For Android melalui Google Play Store

Setelah terbuka halaman BBM For Android di Google Play Store, silahkan langsung klik tombol “PASANG”. Akan terbuka halaman pemberitahuan untuk memberikan akses dan izin pemasangan pada aplikasi ini . Klik saja “TERIMA”.

Izin Pemasangan Pada Aplikasi BBM For Android

Berikutnya proses download akan berjalan. File .apk dari BBM For Android versi 1.0.0.70 ini berukuran kurang lebih 13 MB. Bagi pengguna smartphone Android dengan akses internet cepat hanya dalam hitungan 1-2 menit proses download akan selesai.

Proses Download Aplikasi BBM For Android

Setelah proses pemasangan BBM For Android selesai, silahkan buka aplikasi ini dengan mengklik tombol “BUKA”.

Proses Pemasangan Aplikasi BBM For Android Berjalan

Proses Download dan Pemasangan Aplikasi BBM For Android Selesai

Seperti penjelasan diawal, hanya pengguna yang sudah terdaftar bisa menggunakan aplikasi ini. Kebanyakan pengguna smartphone Android akan terhenti pada proses ini. Seperti keterangan pada gambar dibawah yang menjelaskan kalau aplikasi akan memeriksa terlebih dahulu apakah kita sudah bisa menggunakannya.

Pengguna yang sudah terdaftar bisa menggunakan BBM For Android

Pada proses ini, silahkan masukkan alamat email yang sudah terdaftar melalui website www.BBM.Com. Kemudian klik “Selanjutnya”.

Memasukkan Alamat Email Pra Pendaftaran pada BBM For Android

Jikapun nanti BBM For Android sudah bersifat menyeluruh untuk digunakan, kemungkinan dengan sendirinya proses akan berjalan ke pengaturan BlackBerry ID seperti gambar dibawah. Silahkan klik “Lanjutkan”. Akan tampil halaman pemberitahuan seperti gambar dibawah, lewati saja dengan menekan sembarang pada layar smartphone.

Email di verifikasi dan Proses Pengaturan BBM For Android

Halaman Pemberitahuan Ikon Real Time Online BBM For Android

Dan inilah penampakan pertama dari BBM For Android versi 1.0.0.70. Silahkan klik tombol “Sign-In”.

Tampilan BBM For Android 1.0.0.70

Selanjutnya, kita akan dibawa ke tampilan halaman untuk login ke aplikasi BBM For Android seperti gambar dibawah. Dalam hal ini saya login menggunakan BlackBerry ID yang telah aktif sebelumnya. Untuk membuat BlackBerry ID yang baru melalui aplikasi ini (Buat BlacBerry ID), silahkan lihat pada artikel disini. Kurang lebih caranya hampir sama.

Berhubung kita sudah memiliki akun BlackBerry ID, pada kolom “Nama pengguna BlacBerry ID” masukkan alamat email yang sudah terdaftar. Kemudian masukkan password pada kolom “Kata Sandi”. Jangan lupa centang kolom kecil persetujuan ketentuan layanan dan kebijakan privasi penggunaan BBM For Android “Saya telah membaca dan menyetujui,,,dst”. Berikutnya silahkan klik tombol “Sign-In”.

Proses Log In ke BBM For Android dengan BlackBerry ID Lama2

Jika elamat email dan password yang dimasukkan sudah benar, kita akan dibawa kehalaman penyetelan BBM for Android seperti gambar dibawah. Tunggu proses berjalan.

Proses Sinkronisasi BlackBerry ID pada BBM For Android

Setelah proses penyetelan ID BlackBerry selesai, berikutnya akan tampil halaman informasi mengenai PIN BB kita (silahkan dicatat). Lanjutkan dengan mengisi nama tampilan profile BlackBerry ID dan klik tombol “Lanjutkan”.

Informasi Mengenai PIN BB pada BBM For Android

Lewati saja halaman untuk mengundang (invite) seperti gambar dibawah. Klik tombol “Continue to BBM”.

Halaman Invite Pada BBM For Android

Lewati juga proses untuk memberitahukan teman bahwa BBM sudah tersedia untuk Android melalui Facebook, Twitter, Linkedin dan Google plus one seperti gambar dibawah. Klik tombol “Skip”.

Halaman Pemberitahuan ke Sosial Network Pada BBM For Android

Finish. Proses pemasangan BBM For Android selesai.

Inilah tampilan kontak BBM for Android.

Halaman Kontak pada BBM For Android

Test chat BBM for Android, sukses dan bisa digunakan.

Chatting via BBM For Android

Demikian share mengenai bagaimana cara instal BBM versi 1.0.0.70 di smartphone Android.

Versi BBM For Android Resmi

Test ini menggunakan Samsung Galaxy Note 2 dengan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean. Untuk cara penggunaan BBM For Android, BlackBerry Limited telah menyediakan tutorial dalam bentuk pdf. Silahkan download panduan dan cara menggunakan BBM for Android di sini. Semoga bermanfaat.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Download dan Cara Instal Aplikasi BBM For Android,


Diterbitkan pada: Rabu, 23 Oktober 2013
Rating : 3.28 / 5 dari 191 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Download dan Cara Instal Aplikasi BBM For Android".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright