Games dan Aplikasi HP

Download Aplikasi BBM For Android dan iOS, Resmi Dari BlackBerry

Hari ini (22/10/2013), BlackBerry resmi meluncurkan aplikasi yang selama ini ditunggu-tunggu, BBM For Android dan BBM For iOS. Aplikasi ini sudah tersedia untuk di download, baik itu melalui website resmi BBM maupun dari Google Play Store dan Apple Store. Ya, setelah cukup lama mengulur waktu memperbaiki masalah teknis pada server mereka, dipastikan hari ini mereka telah mempersiapkan segalanya demi menghadapi serbuan pengguna Android yang cukup antusias menggunakan aplikasi ini khususnya di Indonesia.

Seperti yang diketahui sebelumnya, BBM for Android versi beta sempat bocor sebelum resmi dirilis ke Google Play Store. Lebih dari 1 juta pengguna aktif menggunakannya menyebabkan server BlackBerry tidak dapat menampung lonjakan dari pengguna BBM For Android tersebut. Mungkin untuk memberikan rasa adil antara pengguna BBM for Android dan BBM for iOS, akhirnya pihak BlackBerry juga menarik aplikasi BBM for iOS di Apple Store yang sudah tersedia disana sebelumnya.

Dengan ditariknya aplikasi BBM for iOS di Apple Store dan dimatikannya server yang khusus menghandle BBM For Android, semua pengguna aplikasi BlackBerry Messenger baik itu untuk Android dan iPhone otomatis tidak dapat menggunakan aplikasi tersebut sampai pada waktu yang tidak ditentukan.

Download BBM For Android, Download BBM For iOSKetidaksiapan dan ngaretnya BBM For Android

ini banyak menuai komentar negatif terutama dari pengguna Android dan iPhone di Indonesia. Sebagian dari mereka sudah tidak memperdulikan lagi aplikasi ini setelah jadwal yang ngaret dan ketidakpastian kapan BBM for iOS dan BBM for Andoid bisa di download dan digunakan kembali. Toh banyak aplikasi chat serupa yang bisa digunakan seperti aplikasi Facebook, aplikasi Line, aplikasi WhatsApp, aplikasi KakaoTalk, Aplikasi WeChat dan banyak lainnya.

Reaksi negatif tersebut nampaknya menunjukkan keingintahuan dan rasa penasaran yang dalam untuk bisa men-download dan menggunakan BlackBerry Messenger di ponsel kesayangan mereka, Android dan iPhone.

Dan Akhirnya setelah penantian yang cukup lama, BBM for Android maupun untuk iOS sudah bisa di download pada hari ini, 22 Oktober 2013 ditandai dengan tampilan resmi website www.bbm.com serta email pemberitahuan bagi pengguna yang telah mendaftarkan email mereka sebelumnya, jikalau aplikasi ini sudah tersedia untuk di download.

Download BBM for Android dan BBM for iOS

 

Email dari BlackBerry jika BBM for Android dan iOS resmi dan bisa di download

 

Tidak semua perangkat Android dan iPhone bisa menggunakan BBM, ketahui persyaratannya.

Seperti artikel terdahulu, baik itu aplikasi BBM for Android maupun iOS tidak bisa sembarang dipasang pada smartphone. Untuk BBM for android versi 1.0.0.70 maupun BBM for iOS versi 1.0.1.108, ada persyaratan minimum mengenai sistem operasi yang digunakan. Misalnya saja untuk BBM for Android khususnya versi 1.0.0.70, mensyaratkan minimum sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) sudah terpasang pada smartphone/ponsel yang dipakai. Jika ponsel/hp yang kita gunakan bersistem operasi dibawah Android 4.0 (ICS) tidak akan bisa di pasang aplikasi ini. Terkecuali jika mau oprek dan melakukan root Android yang sangat beresiko.

Senada dengan Android, BBM for iOS versi 1.0.1.108 juga mensyaratkan sistem minimum untuk dapat menggunakannya. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini,  gadget yang kita pakai seperti misalnya iPhone, iPhone 5, iPad Wi-Fi + Cellular (3generasi ke tiga), iPad Wi-Fi + Cellular (generasi ke empat), iPad 2 Wi-Fi + 3G dan iPad mini Wi-Fi + Cellular minimal sudah menggunakan sistem operasi iOS6 atau iOS 7.

Bagaimana dengan pengguna tablet Android dan iPad?. Baik BBM for android versi 1.0.0.70 maupun BBM for iOS versi 1.0.1.108 belum mendukung untuk perangkat tablet.

Jadi bagi pengguna smartphone maupun tablet yang tidak memenuhi syarat penggunaan aplikasi BlackBerry Messenger seperti yang disebutkan diatas, harap jadi penonton dulu 🙂 .

Link Download Resmi BBM For iOS.

Download BBM For iOS, iPhone melalui Apple Store

Aplikasi ini berukuran kurang lebih 30,9 MB dan hanya bisa di instal pada perangkat dengan sistem operasi iOS 6 atau setelahnya. Saat ini baru sampai pada versi 1.0.1.108 yang di update pada 21 Oktober 2013. Silahkan download BBM For iOS melalui official website BBM di www.bbm.com iphone atau langsung melalui Apple Store di sini.

Link Download BBM for Android (.apk)

Aplikas BBM for Android (.apk) ini berukuran kurang lebih 13 MB. Saat ini baru sampai pada versi 1.0.0.70 yang di update pada 21 Oktober 2013. Dapat instal pada Smartphone yang menggunakan sistem operasi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) atau versi yang lebih baru. Sayangnya, untuk jajaran tablet Android maupun tablet iPhone belum support untuk menggunakannya. Untuk panduan cara menggunakan BBM For Android , silahkan download di sini.

Download BBM For Android via Google Play Store

Sedangkan untuk link download BBM for Android (.apk), silahkan menuju langsung ke website resmi BlackBerry Messenger for Android di www.bbm/android.com. Atau bisa juga langsung men-download via Google Play Store di sini. Ada baiknya langsung download dari ponsel / smartphone Android yang akan dipasang aplikasi ini.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Download Aplikasi BBM For Android dan iOS, Resmi Dari BlackBerry,


Diterbitkan pada: Selasa, 22 Oktober 2013
Rating : 3.67 / 5 dari 36 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Download Aplikasi BBM For Android dan iOS, Resmi Dari BlackBerry".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright