Software App

Download dan Cara Instal Aplikasi WhatsApp

Setelah sebelumnya Aplikasi WhatsApp di gratiskan untuk pengguna iPhone, tentu tidak sedikit yang ingin men-download dan memasangnya pada gadget tercinta. Seperti yang kita tahu bahwa persaingan aplikasi-aplikasi chatting sejenis WhatsApp semakin ketat. Sebut saja misalnya aplikasi Facebook, aplikasi WeChat, aplikasi KakaoTalk dan aplikasi Line. Masing-masing ingin menunjukkan kelebihannya.

Namun, dari semua aplikasi tersebut, hanya aplikasi WhatsApp yang benar-benar bebas dari tampilan-tampilan iklan didalamnya. Mungkin inilah alasan mengapa Aplikasi WhatsApp tidak benar-benar di gratiskan untuk para penggunanya.

Download WhatsAppBagi yang belum pernah menggunakan aplikasi WhatsApp, mungkin artikel download dan cara instal WhatsApp ini bisa sedikit membantu, terutama pengguna ponsel-ponsel Android. Untuk ponsel dengan OS selain Android semisal iPhone, Windows Phone 8 maupun BlackBerry pada prinsipnya hampir sama.

Yang pertama harus diperhatikan adalah spesifikasi dari ponsel atau smartphone kita. Seperti syarat minimum hardware dan software, misalnya saja sistem operasi yang digunakan serta versi berapa sistem operasi tersebut. Karena file installer aplikasi WhatsApp yang sifatnya terus di update, maka tidak sembarang ponsel bisa dipasang dengan aplikasi chat ini. Intinya harus diperhatikan kembali persyaratan minimum untuk memasang aplikasi ini. Jika persyaratan minimum ponsel sudah terpenuhi, silahkan langsung download aplikasi WhatsApp melalui link dibawah. Caranya?, untuk pengguna ponsel-ponsel Android, silahkan buka aplikasi “Play Store” atau bisa langsung kunjungi halaman Google Play Android Market di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.whatsapp&hl=en. Atau bisa juga dengan men-download langsung file .apk WhatsApp di http://www.whatsapp.com/android/

Cara Pasang WhatsApp

Setelah terbuka ikuti saja langkah-langkah dan cara instal WhatsApp dibawah ini.

 

Cara Instal WhatsApp

Setelah terbuka halaman download WhatsApp, lakukan pemasangan atau penginstalan dengan cara mengklik tombol “INSTALL” atau “PASANG” di bagian atas kanan.

Cara Instal WhatsApp

 

Kemudian akan tampil halaman konfirmasi permintaan izin dari WhatsApp untuk mengakses lokasi, kontrol hardware, informasi pribadi, dsb seperti gambar dibawah. Klik saja “TERIMA” untuk melanjutkan proses instal WhatsApp.

Cara Pasang WhatsApp di Android

 

Berikunya akan tampil halaman download WhatsApp seperti gambar di bawah. Tunggu sampai proses download selesai.

Download WhatsApp untuk Android

 

Setelah proses download WhatsApp selesai, WhatsApp akan melakukan instalasi secara otomatis seperti gambar di bawah. Tunggu proses pemasangan aplikasi WhatsApp pada ponsel Android sampai selesai.

Proses Pemasangan WhatsApp

 

Setelah proses instal WhatsApp selesai, silahkan klik “BUKA” seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Instal WhatsApp Selesai

 

Akan tampil gambar Syarat dan Ketentuan penggunaan aplikasi WhatsApp seperti di bawah. Silahkan klik “Setuju dan Lanjutkan”.

Cara Mendaftar WhatsApp dan Persyaratannya

 

Langkah selanjutnya adalah pendaftaran WhatsApp. Dalam hal ini, kita menggunakakan no ponsel untuk mendaftar dan mendapatkan akun WhatsApp. Silahkan masukkan no ponsel dan klik “OK”.

Cara Mendaftar WhatsApp dengan no HP

 

Kemudian akan tampil pemberitahuan bahwa WhatsApp akan melakukan proses verifikasi no HP kita. Pastikan no HP yang dimasukkan tidak keliru. Jika yakin no HP sudah benar, silahkan klik “OK” untuk melanjutkan proses verifikasi.

Proses Verifikasi No HP Melalui App WhatsApp

 

Berikutnya aplikasi WhatsApp akan melakukan proses verifikasi otomatis seperti gambar dibawah.

Verifikasi no HP WhatsApp Melalui SMS Secara Otomatis

 

Jika proses verifikasi no HP sukses, akan tampil halaman pendaftaran akun baru WhatsApp. Silahkan isi nama dan upload foto profile yang paling keren. Jangan lupa untuk mencentang kotak kecil seperti gambar di bawah untuk menampilkan shortcut WhatsApp di halaman depan layar ponsel. Berikutnya silahkan klik “Lanjut” di sudut kanan atas untuk menyelesaikan proses pendaftaran WhatsApp.

Proses Memasukkan Nama Dan Foto Profil WhatsApp

 

Pendaftaran dan Instal WhatsApp selesai dengan tampilnya halaman WhatsApp seperti gambar dibawah. Silahkan klik “Lanjut“.

Pendaftaran dan Instal WhatsApp Selesai

 

Inilah tampilan Awal dari aplikasi WhatsApp. Untuk memulai chat dengan teman yang sudah terdaftar dan memiliki akun WhatsApp dengan no HP yang ada di buku telepon kita, silahkan klik ikon di sudut kanan atas. Semua no HP yang ada di ponsel kita yang sudah menggunakan aplikasi WhatsApp akan tampil secara otomatis.

Tampilan Awal Aplikasi WhatsApp

 

Dan berikut adalah link download WhatsApp bagi pengguna PC, tablet maupun smartphone selain Android:

WhatsApp for iOS. Pengguna iOS bisa langsung men-download aplikasi ini melalui Apple Store. Download Aplikasi WhatsApp untuk iOS di sini. Selain itu, kita juga bisa men-download file installernya dengan menggunakan software iTunes.

WhatsApp for Windows Phone. Silahkan download aplikasi WhatsApp untuk Windows phone di sini.

WhatsApp for BB. Pengguna BlackBerry bisa langsung men-download aplikasi chat ini melalui BB App World. Download Aplikasi WhatsApp untuk BlackBerry di sini.

WhatsApp untuk HP Nokia S40. Nokia X2-01, Nokia X3-02, Nokia X2-00, Nokia C3-00, Nokia C3-01 – (Nokia Asha seri 206 Single Sim, Nokia Asha 201, 311, 310, 309, 308, 306, 303, 300). Download WhatsApp untuk HP Nokia S40 di sini.

WhatsApp untuk HP Symbian. Support untuk ponsel-ponsel Symbian :

  • S60 5th edition: Nokia C6, Nokia C5-03, Nokia 553, Nokia 5230, Nokia 5800, Nokia 5233, Nokia 5235, Nokia X6, Nokia X5-01, Nokia N97, Nokia N97 mini.
  • S60 3rd edition: Nokia N95, Nokia N95 8GB, Nokia 5700, Nokia 6110, Nokia E66, Nokia E71, Nokia 6120, Nokia 6121, Nokia 6124, Nokia 6700, Nokia 6290, Nokia E51, Nokia E63, Nokia N76, Nokia N81 8GB, Nokia N82, Nokia N81, Nokia 5320, Nokia 5630, Nokia 5730, Nokia 6210, Nokia 6220, Nokia 6720, Nokia 6730, Nokia 6650 fold, Nokia 6760 Slide, Nokia 6710 Navigator, Nokia E90 Communicator.
  • Nokia X7, 808 E6, C7, E7, N8, C6, 500, 603, 700, 600, 701.
  • Nokia C5, Nokia E52, Nokia E75, Nokia E5, Nokia N85, Nokia N86 8MP, Nokia N96, Nokia E55, Nokia E72, Nokia E73, Nokia 6790 Surge, Nokia N78, Nokia N79.
  • Samsung GT-i8510, amsung SGH-L870, Samsung GT-I7110, Samsung SGH-iNNN, Samsung SGH-G810, Samsung i8910 Omnia HD.
  • Sony Ericsson Sati, Sony Ericsson Vivaz Pro, Sony Ericsson Vivaz.

Download WhatsApp untuk HP Symbian di sini.

WhatsApp for Windows PC (Android Emulator). Untuk menggunakan WhatsApp melalui PC atau laptop, bisa dengan cara memasang emulator Android BlueStacks.

Atau bisa mengunjungi situs resmi WhatsApp di http://www.whatsapp.com/download/ jika ada versi lainnya. Semoga bermanfaat 🙂

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Download dan Cara Instal Aplikasi WhatsApp,


Diterbitkan pada: Jumat, 26 Juli 2013
Rating : 3.30 / 5 dari 74 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Download dan Cara Instal Aplikasi WhatsApp".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: