Games dan Aplikasi HP

Aplikasi WhatsApp Kini Gratis Untuk Pengguna iPhone

Pengguna smartphone maupun gadget dengan sistem operasi iOS seperti iPhone bisa sedikit bergembira karena Aplikasi WhatsApp Messenger kini telah di gratiskan. Seperti yang diketahui bahwa aplikasi chatting ini sebelumnya merupakan aplikasi premium alias berbayar di iTunes App Store. Walaupun berbayar, WhatsApp tetap menjadi aplikasi teratas di iTunes App Store sampai saat ini. Mengapa, salah satunya karena aplikasi ini benar-benar bebas iklan. Tidak seperti aplikasi-aplikasi chat sejenis. Nah, apalagi kini sudah di gratiskan. Bisa makin top markotop di deretan teratas aplikasi terlaris di sana.

Langkah WhatsApp Inc sebagai pengembang aplikasi ini cukup tepat. Mengingat persaingan aplikasi-aplikasi chatting saat ini semakin ketat saja. Namun, seperti kalimat diawal paragraph, pengguna iOS bisa sedikit bergembira, ya cuma sedikit. Pasalnya aplikasi ini tidak sepenuhnya gratis seperti WhatsApp untuk Android, Nokia, Windows Phone atau BlackBerry.

Download WhatsApp For iOSJika kita mengunjungi halaman download WhatsApp untuk iOS di https://itunes.apple.com/id/app/id310633997, di situ tertulis keterangan jika aplikasi ini gratis hanya untuk tahun pertama saja. Setelah itu, kita tetap diwajibkan untuk membayar lisensi WhatsApp seharga $0,99 untuk tetap menggunakanya. Ya, walaupun sedikit tapi lumayanlah bisa menikmatinya selama satu tahun, mengingat pengguna iOS cukup kesulitan untuk bisa menggunakan aplikasi chatting ini di perangkat kesayangan mereka. Penyebabnya, tidak semua pengguna mempunyai kartu kredit. Sedangkan untuk membeli lisensi WhatsApp, pengguna di haruskan mempunyai kartu kredit. Nah, dengan di gratiskannya WhatsApp di tahun pertama, paling tidak pengguna iPhone dan perangkat yang menggunakan OS iOS lainnya bisa terlebih dahulu menginstal serta mencoba aplikasi ini.

Saat tulisan ini di publish, WhatsApp untuk iOS sudah sampai pada versi 2.10.1 (16 Juli 2013) dengan ukuran file sebesar 15,3 MB dan mendukung iOS 4.3 atau versi setelahnya.

Download Aplikasi WhatsApp Untuk iOS

gambar Aplikasi WhatsApp: itunes.apple.com

Lalu dimana dan bagaimana cara men-download WhatsApp versi terbaru untuk iOS ini?. Selain melalui ponsel, aplikasi WhatsApp untuk iOS bisa juga di download melalui PC dengan menggunakan software iTunes. Instal terlebih dahulu software iTunes di komputer atau laptop. Bisa di lihat di sini cara instal iTunes di PC.

Aplikasi WhatsApp Kini Gratis Untuk Pengguna iPhone,


Diterbitkan pada: Rabu, 17 Juli 2013
Rating : 3.50 / 5 dari 10 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Aplikasi WhatsApp Kini Gratis Untuk Pengguna iPhone".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright