Games dan Aplikasi HP

3 Games DiLuncurkan Untuk BBM Android

Tak sebatas untuk chatting dan panggilan suara saja. Kini BBM (BlackBerry Messenger) untuk Android dapat digunakan untuk bermain games. Fitur games ini boleh dikatakan sama dengan fitur yang ada pada aplikasi Line. Line sendiri sudah lebih dulu memanjakan penggunanya dengan berbagai games seperti misalnya game LINE Let’s Get Rich, LINE POP2, LINE Puzzle Bobble, LINE Pokopang, dsb.

Ide memasukkan games kedalam aplikasi BBM sebenarnya bukanlah hal yang baru.  Saat itu, Blackberry tengah mendekati dan menjajaki sejumlah pengembang games lokal untuk membuat games yang bisa dimainkan didalam aplikasi BBM. Matthew Talbot selaku SVP Emerging Solutions of BlackBerry sebelumnya telah mengungkapkan hal tersebut. Menurutnya, ide untuk merilis games sederhana yang terintegrasi dengan BBM merupakan hal yang positif. Selain untuk memberikan fitur dan pengalaman baru, games yang terintegrasi dengan aplikasi BBM tentunya dapat membuat pengguna betah berlama-lama dengan aplikasi BBM itu sendiri.

Dengan bertambahnya fitur yang dinamakan BBM Connect Games ini, semakin memperkaya fitur yang ada didalam BBM sebelumnya seperti misalnya pesan berwaktu, voice call, sticker, dsb.

Saat ini, baru ada 3 games untuk BBM (BlackBerry Messenger). Itupun baru sebatas untuk platform Android. Nah, games apa sajakah yang sudah dapat dimainkan melalui fitur BBM Connect Games tersebut?

Games Untuk BBM BlackBerry MessengerYang pertama adalah game BBM Altermyth Daruma Fever. Games ini mirip dengan game Candy Crush atau game Bejeweled. Kemudian game yang kedua adalah Altermyth DeceaZed, sebuah game bergenre war (tembak-tembakan) dimana pemain harus menghindari zombie.

Game BBM yang terakhir adalah game BinaryWorks Wayang Jump. Seperti namanya, game ini merupakan sebuah game petualangan mengontrol karakter wayang melewati rintangan dengan cara melompat dari satu pijakan ke pijakan lainnya. Hindari musuh dan jangan sampai terjatuh. Ketiga games untuk BBM ini bisa di download dengan gratis melalui BBM shop atau langsung melalui Google Play Store.

Sama seperti kebanyakan games Android gratisan lainnya, meskipun bersifat free, namun untuk mengupgrade senjata yang digunakan misalnya pada game Altermyth DeceaZed, pengguna diharuskan membelinya melalui in-app purchase.

Seperti halnya games sosial yang ada didalam aplikasi Line

, pengguna yang memainkan games di BBM juga dapat membagikan skor atau nilai tertinggi mereka kesesama teman atau kontak BBM mereka.

Tertarik untuk mencoba tiga games BBM ini?. Silahkan ikuti BBM Connect Games di BBM Channel (C002778EE). Via: Blog BlackBerry.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

3 Games DiLuncurkan Untuk BBM Android,


Diterbitkan pada: Kamis, 23 April 2015
Rating : 4.33 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "3 Games DiLuncurkan Untuk BBM Android".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright